π‡π”πŠπ”πŒ- π‡π€πŒ

BPJS Pohuwato Kunjungi Klinik Pratama Lapas

Marisa, Jurnalsepernas.id – BADAN Pengelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Gorontalo melakukan kunjungan ke Klinik Pratama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb, guna memastikan bahwa layanan kesehatan yang diberikan kepada warga binaan alias Naralidana (Napi) telah memenuhi standar kelayakan.

Kunjungan itu merupakan bagian dari upaya berkelanjutan BPJS Kesehatan dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga negara, termasuk mereka yang sedang menjalani masa pidana di dalam Lapas.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Novi turut serta meninjau langsung fasilitas klinik serta berbincang dengan petugas kesehatan yang bekerja di Lapas Pohuwato.

Dalam kesempatan itu, Novi menegaskan pentingnya pemerataan akses layanan kesehatan bagi semua kalangan, termasuk warga binaan.

β€œKesehatan adalah hak setiap warga negara, dan BPJS Kesehatan bertanggung jawab memastikan layanan ini dapat diakses oleh semua pihak, termasuk warga binaan,” ujar Novi pada Kamis (19/09).

Ia mengapresiasi kerja sama yang baik dengan Lapas Pohuwato dalam menyediakan layanan kesehatan yang sesuai standar. Dengan dukungan fasilitas kesehatan yang ada, pihaknya yakin layanan kesehatan di Lapas Pohuwato dapat terus ditingkatkan.

“Kami ingin memastikan bahwa warga binaan di Lapas Pohuwato mendapatkan akses kesehatan yang sama seperti masyarakat pada umumnya. Kesehatan adalah hak fundamental setiap individu, dan kami bekerja sama dengan pihak Lapas untuk memastikan tidak ada hak kesehatan yang terabaikan,” imbuh Navi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pohuwato, Tristiantoro Adi Wibowo menyampaikan, pihak Lapas terus berkomitmen menjaga kualitas pelayanan kesehatan di dalam lingkungan Lapas.

Menurutnya, kesehatan warga binaan menjadi perhatian penting, agar mereka dapat menjalani masa pembinaan dengan kondisi fisik yang optimal.

β€œKami di Lapas Pohuwato selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi warga binaan, termasuk dalam hal pelayanan kesehatan,” papar Adi Wibowo.

Ia mengatakan, kunjungan dari BPJS Kesehatan ini merupakan dorongan bagi pihak Lapas untuk terus meningkatkan fasilitas dan layanan yang ada di klinik Lapas.

“Kerja sama yang baik dengan BPJS Kesehatan sangat penting untuk memastikan hak-hak kesehatan warga binaan terjamin,” bebernya.

Ia berharap, kunjungan ini dapat memperkuat sinergitas antara BPJS Kesehatan dan Lapas Pohuwato, demi memastikan setiap warga binaan mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai dan sesuai dengan standar yang berlaku. (Sumber: Humas Lapas Pohuwato).

Pewarta: Dirman
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *