𝐏𝐎𝐋𝐈𝐓𝐈𝐊- 𝐏𝐄𝐌𝐄𝐑𝐈𝐍𝐓𝐀𝐇𝐀𝐍

Pj.Bupati Takalar Buka Lomba Panahan

Pattallassang, Jurnalsepernas.id – DALAM rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-79 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Takalar mengadakan Lomba Panahan yang diikuti oleh 19 Klub Panahan se-Sulawesi Selatan, Ahad (11/08).

Pj.Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg didampingi Pj.Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahreraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten, Takalar Sri Astuti Thamrin S.SI, M.Stat, Ph.D menghadiri langsung kegiatan tersebut sekaligus membuka Lomba Panahan yang ditandai dengan penembakan anak panah berlangsung di Lapangan H.M. Dg. Sibali Kabupaten Takalar.

Dalam sambutannya, Setiawan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Perpani Kabupaten Takalar yang telah melaksanakan kegiatan ini, dengan kegiatan ini alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi bersama-sama sekaligus kita mengola rasa, estetika, fokus dan raga melalui panahan.

“Momentum ini sangat tepat karena kita bisa berkumpul bersama merayakan HUT RI ke-79, peringatan ini sebagai upaya kita semua untuk senantiasa menjaga, merawat dan menguatkan komitmen dan energi kebangsaan yang kita miliki. Dengan energi kebangsaan, kita bisa memerdekaan bangsa dan bisa meraih indonesia emas sesuai apa yang dicita-cita,” ujar Setiawan.

Lanjut Setiawan mengatakan, Indonesia tidak bisa dihindari perjalanan sejarah hidupnya dari panahan mulai dari zaman kerajaan kemudian ketika agama mulai tersiarkan. Dan dalam kehidupan nasional panahan merupakan salah satu olahraga simbol dan spirit identitas budaya kita.

“Saya berharap, kegiatan yang pertama dilaksanakan di Takalar, tahun depan diupayakan lebih semarak lagi. Jika kita rancang kegiatan ini bersama-sama dengan baik, banyak pemanah hebat di Sulawesi Selatan dan Luar Daerah yang akan memeriahkan kegiatan ini,” harap Setiawan.

Sementara Ketua Umum Perpani Kabupaten Takalar, AKP Supriadi, S.Sos, MM melaporkan bahwa peserta panahan berasal dari 19 klub panahan di Sulawesi Selatan yang terdiri dari 110 peserta dewasa, 24 peserta anak-anak dan juga peserta yang berasal dari Jawa Barat dan Medan. Turnamen panahan tradisional ini sebagai peringatan HUT RI ke-79 untuk memperlihatkan jiwa-jiwa satria dan pahlawan dari para peserta.

“Kami sebagai penitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pj.Bupati Takalar atas dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Turut hadir dalan kegiatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, dan Ketua Harian Koni Kabupaten Takalar. (Sumber: Diskominfo-SP Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *