Politik - Pemerintahan

Anggota Babinsa Edukasi Warga Gunakan Takasi

Soe, Jurnalsepernas.id – IKE Arkian, salah satu anggota Komando Distrik Militer (Kodim) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bertugas selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Mollo Barat, Kecamatan Mollo Barat, Kabupaten TTS betul-betul menjalankan fungsinya selaku pembina masyarakat.

Sesuai hasil pantauan, awak
Media Jurnalsepernas.id, Yoseph Meol, Kamis (18/05) Ike Arkian mendedikasikan pengetahuannya tentang jenis pupuk kompos yang berasal dari kotoran Sapi yang disebutnya pupuk Takasi (Tanah Kaya Gizi).

Babinsa Ike Arkian berharap, pupuk Takasi perlu ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk mengembangkan pupuk tersebut, supaya petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk organik yang agak langka dan harganya mahal.

Menurut Ike Arkian, pupuk Takasi mudan diperoleh dan sederhana pengelolaannya serta hasilnya sangat luar biasa.

Ike Arkian dalam keseharian sangat sederhana, sehingga disukai semua kalangan, baik orang tua terlebih anak muda. Betapa tidak, Babinsa Ike Arkian turut pula membina Tim Pramuka dan Tim Taekondo di tempat tugasnya, nampak sekali dedikasinya tinggi kepada masyarakat, demi amanah tugas yang diembannya, mengabdi kepada bangsa dan negara tercinta.

Dan oleh karena itu ,
Ike Arkian selaku Babinsa Mollo Barat dan selaku Tim Pramuka dan Tim Taikondo sangat perihatin (perhatian) dalam memproduksi pupuk Takasi (Tanah kaya Gizi) yang sangat luar biasa .

“Saya memohon kepada Pemerintah Daerah dan provinsi untuk menaruh perhatian atas usaha produksi manual pupuk Takasi (Tanah kaya Gizi) yang sedang berkembang dalam pengelolaan di ,
Kabupaten TTS dan
Provinsi NTT ),” pintanya.

Pewarta: Yoseph Meol
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *