Politik - Pemerintahan

Wabup TTS Minati Tanaman Bonsai

Soe, Jurnalsepernas.id – TANAMAN Bonsai merupakan pohon yang dikerdilkan menjadi daya tarik tersendiri bagi peminatnya untuk dijadikan tanaman hias bagi kalangan tertentu, karena bentuknya unik dan indah.

Tentu yang membuatnya mempunyai jiwa seni tersendiri dalam mencari bahan dari pohon tertentu untuk dibuat dan dibentuk sebagai karya seni tanaman hias yang kelihatan menarik minat seseorang, sehingga mempunyai nilai ekonomi yang cukup menjanjikan.

Salah satu pejabat daerah yang meminati tanaman Bonsai ialah Wakil Bupati (Wabup) Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jony Armi Konay, karena menyukainya, dia menyuruh Depson Mella dan Yan Maukari, warga TTS untuk dibuatkan tanaman Bonsai dari anakan pohon beringin.

Depson dan Yan membentuk pohon tersebut dengan kawat, supaya bentuknya bagus sesuai yang diinginkan.

Dalam pantauan Awak media Jurnalsepernas.id, Yoseph Meol, Jumat (7/5) telah mengikuti perkembangan kerja Wakil Bupati TTS melakukan karya pembentukan

tanaman Bonsai bersama Depson Mella dan Yan Maukari

.

Nampak karya seni yang diperlihatkan Depson Mella dan Yan Maukari yang
cukup mumpuni mengerjakan salah satu pekerjaan yakni; melilit ranting-ranting anakan pohon beringin dengan kawat halus, untuk memperoleh bentuk yang lebih bagus sesuai yang diinginkan Wabup TTS, Jony Armi Konay.

Tanaman Bonsai ini memiliki komunitas tersendiri yang disebut Pencinta Bonsai dan hasil karya yang diperlihatkan oleh senior Depson Mella bersama Yan Maukari sangat disukai oleh Wabub TTS, Jony Armi Konay dengan penuh kagum melihat karya-karya nyata dari Depson Mella bersama Yan Maukari.

Pewarta: Yoseph Meol
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *