ππŽπ‹πˆπ“πˆπŠ- ππ„πŒπ„π‘πˆππ“π€π‡π€π

Setiawan Hadiri Pelantikan IKA Unhas Takalar

Pattallassang, Jurnalsepernas.id – PELANTIKAN dan Rapat Kerja (Raker) Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (PD IKA Unhas) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Periode 2023–2027 berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Sabtu (20/07).

Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg bersama Guru Besar Hukum Adat Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Aminuddin Salle dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Takalar hadir langsung dalam pelantikan tersebut.
IMG 20240723 WA0029 Jurnal Sepernas
Kurang lebih 400 Pengurus Daerah Ikatan Alumni Unhas Takalar dilantik oleh Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto yang kerab disapa Danny Pomanto selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel IKA Unhas.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Takalar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus IKA Unhas, karena telah melaksanakan kegiatan ini. “Kami di Pemerintahan punya banyak keterbatasan dan pasti mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari IKA Unhas Makassar,” harap Setiawan.
IMG 20240723 WA0031 Jurnal Sepernas
Dikatakannya, pihaknya dan masyarakat Takalar merasa bangga dan bersyukur, IKA Unhas kini sudah ada di Takalar yang diharapkan akan memberikan kontribusinya untuk pembangunan Takalar.

Setiawan menambahkan, sebagaiΒ Alumni Universitas Hasanuddin haruslah melakukan upaya pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, dan seni dengan tidak mengabaikan kearifan lokal yang ada dalam masyarakat, ikut menegakkan integritas kampus serta merajut citra kampus menjadi sebuah Universitas yang mumpuni diberbagai aspek.

“Kami berharap besar IKA Unhas menjadi mitra dan berkontribusi dalam mambangun solidaritas dengan Pemerintah Kabupaten Takalar dalam membangun sosial capital. Dengan kolaborasi yang baik, saya yakin akan memberikan hasil yang baik pula dalam kemajuan takalar baik dalam mewujudkan kemajuan kebudayaan umat manusia pada umumnya, dan kemajuan masyarakat Indonesia pada khususnya,” imbuh Setiawan.
IMG 20240723 WA0030 Jurnal Sepernas
Dikesempatan yang sama, Ketua DPW Sulsel IKA Unhas, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto menyampaikan, pihaknya atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada kakanda dan adinda Ika Unhas Takalar, atas doa dan dukungan, dan kedatangan di dalam kegiatan pelantikan dan rapat kerja pengurus Ika Unhas Takalar.

“Sebagai Alumni Ika Unhas harus bermanfaat bagi orang banyak terutama dari sisi keilmuan, dan punya rasa kepedulian yang tinggi. Dengan ilmu yang dimiliki kita dapat melakukan kolaborasi, inisiasi dan aksi. Dan dengan keilmuan yang dimiliki, kita dapat menggali potensi yang ada di daerah untuk dikembangkan dan dikenal kalangan luas,” tutup Danny Pomanto. (Sumber: Diskominfo-SP Pemkab Takalar)?

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *