𝐏𝐎𝐋𝐈𝐓𝐈𝐊- 𝐏𝐄𝐌𝐄𝐑𝐈𝐍𝐓𝐀𝐇𝐀𝐍

Pj.Bupati Takalar Buka Sosialisasi Gemar Makan Ikan

Pattallassang, Jurnalsepernas.id – PENJABAT (Pj) Bupati Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S.SI, M.Stat, Ph.D membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Gemar Makan Ikan dan Market Day Olahan Makanan Berbahan Ikan. Acara ini diselenggarakan untuk merayakan Hari Anak Nasional dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Sabtu (20/07).
IMG 20240723 WA0021 Jurnal Sepernas
Dalam laporan yang disampaikan oleh H. Syamsuddin S, S.Pi, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan, dan Petambak Garam Dinas Perikanan Kabupaten Takalar disebutkan, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pentingnya mengonsumsi ikan dalam menurunkan angka stunting di Takalar.

Selain itu kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempublikasikan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN), sebagai upaya meningkatkan gizi anak-anak sejak dini serta meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat Indonesia secara luas.
IMG 20240723 WA0022 1 Jurnal Sepernas
Pj.Bupati Takalar dalam sambutannya mengungkapkan, apresiasi kepada panitia yang telah berhasil mengorganisir acara ini dengan baik.

“Terima kasih kepada panitia yang bertugas, telah mengadakan kegiatan ini. Sosialisasi ini memiliki nilai penting, terutama bagi anak-anak, untuk meningkatkan minat mereka dalam mengonsumsi ikan. Lebih dari sekadar itu, kegiatan ini juga memperkenalkan Takalar sebagai kabupaten penghasil ikan terbanyak, sebuah identitas yang patut kita banggakan. Kami berharap sosialisasi ini akan memberikan dampak positif dalam memperkenalkan pentingnya gizi ikan bagi kesehatan anak-anak. Langkah ini menjadi salah satu upaya positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Takalar, khususnya generasi muda,” salut Setiawan.
IMG 20240723 WA0024 Jurnal Sepernas
Market Day Olahan Makanan Berbahan Ikan juga menjadi bagian dari acara ini, menampilkan beragam produk olahan dari ikan. Hal ini tidak hanya memperkuat pemahaman akan nilai gizi ikan, tetapi juga memberikan pemahaman kepada anak-anak PAUD tentang potensi sumber daya ikan yang melimpah di Takalar.

Dengan demikian, kegiatan sosialisasi Gemar Makan Ikan dan Market Day Olahan Makanan Berbahan Ikan ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kesadaran dan praktik sehat masyarakat terhadap konsumsi ikan, serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal.

Acara ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Takalar, pengurus TP’PKK Kabupaten Takalar, serta peserta lomba dari berbagai PAUD di Kabupaten Takalar. (Sumber: Diskominfo-SP Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *