𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

TNI-AD Buka Lahan Tidur di Desa Oebaki

Soe, Jurnalsepernas.id
PANGLIMA Komando Stratzegis Angkatan Darat (Pangkostrad) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Letnan Jenderal (Letjen) Maruli Simanjuntak, M.Sc mengunjungi Desa Oebaki, Kecamatan Noebeba, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membuka perkebunan jagung bagi kepentingan masyarakat setempat.

IMG 20221015 WA0018 1 Jurnal Sepernas

Pangkostrad bersama rombongan mendarat dengan sebuah helikopter di lapangan Soe, pada Jumat (14/10) sekitar pukul 09.37 Wita waktu setempat.

Setibanya di TTS, rombongan Pangkostrad disambut oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1621/ TTS, Latkol Arm. Roni Hermawan, SH, MM bersama Tokoh Adat (Toda), Tokoh Agama (Toga), dan Tokoh  Masyarakat (Tomas) Desa Oebaki Kecamatan Noebeba Kabupaten TTS secara adat orang Timor pada umumnya.

IMG 20221015 WA0010 Jurnal Sepernas

Dalam kesempatan itu, Pangkostrad menyampaikan kepada masyarakat Desa Oebaki, bahwa lahan pertanian merupakan salah satu masalah utama yang dihadapi para petani. “Lahan pertanian benar-benar harus terintegrasi dengan rencana pengembangan ruangan wilayah,” ujar pria bintang tiga di pundak itu.

TNI-AD membuka lahan tidur tidur dengan tujuan menanam jagung seluas kurang lebih 214 hektar yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Mentan-RI) untuk mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya bagi masyarakat setempat,
dan yang sudah diolah sekitar 100 hektar. “Maka tinggal tersisa 114 hektar tersebut, perlu dikelola dengan baik demi peningkatan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan seluruhnya,” imbuh korps baret hijau itu.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati TTS, Army Konay menyampai, lahan yang sudah disiapkan oleh TNI-AD itu membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat dalam mengantisipasi krisis pangan maka TNI-AD membuka laha-lahan tidur untuk ditanami jagung serta perkembangan ekonomi masyarakat Desa Oebaki, Kecamatan Noebeba Kabupaten TTS.

Sementara Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan, SH, MM bersama para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten TTS mengucapkan terimakasih kepada Pangkostrad, Letjen TNI Maruli Simajuntak, M.Sc beserta rombongan yang sudah berkunjung di Wilayah Kodim 1621/TTS dalam rangka meninjau lokasi lahan jagung di Desa Oebaki.

Dukungan TNI-AD dan Kementan-RI dalam rangka menunjang ketahanan pangan, tentu berkolaborasi bersama Kementerian beserta masyarakat Desa Oebaki membuka lahan tidur di Kecamatan Noebeba Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk ditanami jagung di musim penghujan.

Pewarta: Yoseph Meol/Marselus Nuban, Kristian Nuban/Kengki Banu.
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *