Breaking News

Kapolri Mutasi Purnatugas 17 Pamen

Jakarta, Jurnalsepernas.id – KEPALA Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Litsyo Sigit Prabowa melakukan mutasi purnatugas sebanyak 17 perwira menengah (Pamen) jajaran Polri berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) meninggalkan Korps Bhayangkara.

Berdasarkan kebijakan mutasi terbaru yang diterbitkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mereka mengakhiri pengabdian, karena memasuki masa purnatugas atau pensiun.

Berakhirnya tugas 17 kombes ini tercantum dalalam dua Surat Telegram Kapolri, masing-masing Nomor: ST/746/IV/KEP./2022 dan ST/747/IV/KEP./2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram tertanggal 13 April 2022 tersebut diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada. 

Dalam telegram ST/746 terdapat 10 kombes yang dimutasi dalam rangka pensiun. Sedangkan pada telegram ST/747 memuat daftar 7 kombes yang bakal mengakhiri karier kepolisian.

Di luar mereka, terdapat pula 13 perwira tinggi yang juga dimutasi karena memasuki masa pensiun.

Termasuk dalam deretan pamen purnatugas tersebut, salah satunya Kombes Pol Budi Suprayoga. Analis Kebijakan Madya Bidang Akademi Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Akpol Lemdiklat) Polri ini dimutasikan sebagai Pamen Lemdiklat Polri. Adapula Kombes Pol Raden Jhonny yang bertugas di luar struktur Polri.

“Kombes Pol Raden Jhonny Djumhana, Pamen SSDM Polri (penugasan pada PT KAI) dimutasikan sebagai Pamen SSDM Polri (dalam rangka pensiun),” bunyi salinan telegram ST/746, dikutip Sabtu (30/04). (Sumber: Ikatan Jurnalis Kepolisian).

Pewarta/Editor: Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *