Hukum - Ham

Warga Binaan Pohuwato di Razia

Pohuwato, Jurnasepernas.id – KEPALA Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadiv Kanwil Kemenkumham) Gorontalo, Bagus Kurniawan menginstruksikan kepada seluruh jajaran ditingkat Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Pemasyarakatan se Provinsi Gorontalo untuk perlunya perhatian extra terkait dengan deteksi dini terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib).

Maka tak butuh waktu lama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Pohuwato di bawah komando Irman Jaya berkoordinasi dengan seluruh regu pengamanan di bawah kendali Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Frangki Ma’ruf melakukan penggeledahan diseluruh sudut blok hunian, pada Selasa (08/11) malam.

Dalam apel siaga dihadapan seluruh regu pengamanan, Kalapas Irman Jaya didampingi Frangki Ma’ruf menegaskan, pihaknya ingat betul apa yang ditegaskan oleh Kadivpas, terkait penegakan Penyelenggaraan Tusi seluruh aparatur di jajaran UPT Pemasyarakatan, termasuk beberapa isu aktual terkait perkembangan Lapas di seluruh Indonesia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir dari aspek gangguan keamanan dan ketertiban.

Dikatakanny, ditingkat UPT sebagai garda terdepan dalam fungsi pemasyarakatan, agar terus menerus melaksanakan 3M+1 yaitu Back to Basic, deteksi dini, Berantas Narkoba serta saling bersinergi demi peningkatan kualitas dan mewujudkan UPT Pemasyarakatan yang berintegritas.

“Olehnya itu, hari ini saya perintahkan seluruh regu pengamanan di bawah kendali KPLP serta bagian Kamtib untuk melakukan operasi zero halinar diseluruh sudut blok hunian,” ucap Kalapas.

Sementara itu Frangki Ma’ruf secara teknis menyampaikan kepada seluruh rekan regu pengamanan, agar tetap waspada dalam pelaksanaan tugas.

“Saya berpesan tetap saling koordinasi, lakukan tugas sesuai dengan prosedur yang benar, dan terpenting adalah jangan ada kompromi terhadap peredaran dan pemakaian narkoba, serta Handphone di dalam lapas, karena keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama seluruh petugas pemasyarakatan olehnya mari kita jaga bersama integritas kita sebagai abdi negara,” imbuhnya.

Setelah seluruh regu pengamanan bergerak menyisir blok hunian Narapidana untuk memastikan kondusifitas keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, ditegaskan oleh KPLP bahwa tidak ditemukan barang narkoba maupun alat-alat komunikasi seperi handphone, hanya saja masih ditemukan barang-barang yang berpotensi membahayakan seperti tali, sendok besi dan botol kaca bekas minyak parfum. (Sumber: Humas Lapas Pohuwato).

Pewarta : Dirman
Editor     : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *