Politik - Pemerintahan

Wabup TTS Ajak Bule ke Desa

Soe, Jurnalsepernas.id – Wakil Bupati (Wabup) Timor Tengah Selatan (TTS ), Nusa Tenggara Timur (NTT), Joni Armi Konay, mengunjungi masyarakat desa Desa Loli di Dusun Dua Usapi Tmamapa,

Kecamatan Amatan Polen bersama rombongan dan mengajak empat orang bule Republik Cekoslawakia, Minggu (10/07).

Ke empat orang bule tersebut, masing-masing
Mrs Iveta, Mrs Lidia, Mr Chasti, dan Mr Jon dengan ramah ditemani Wabup Joni Armi Konay mengunjungi beberapa desa untuk mencari madu asli ciri khas NTT, nampak keluarga Wabup dan rombongan begitu akrap dengan ke empat orang bule tersebut.

Ajakan Wabup ke desa disambut baik oleh ke empat bule tersebut, jadilah mereka
berangkat bersama-sama mengunjungi masyarakat ,
Desa Loli, Dusun Dua Usapitmamapa, Kecamatan Pondebelan.

Mereka mulai star dari Rumah Jabatan (Rujab) Wabup yang diawali swafoto bersama lalu berangkat mengawali kunjungan menuju Desa Loli.

Kemudian menuju Desa Nule, Kecamatan Amanuban Barat dan singgah di rumah salah seorang Tokoh masyarakat (Tomas) Tefa kurang lebih satu jam.

Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Pondebelan dan singgah sekitar satu jam untuk minum kopi, setelah itu mereka melanjutkan perjalanan ke Kampung Dusun Dua, Desa Loli sekitar delapan kilometer jaraknya.

Setiba di Kampung Dusun Dua Usapi Tmamapa, Kepala Desa (Kades), Yupiter Mella bersama masyarakat setempat menerima Wabup Joni Armi Konay dengan Natoni Adat oleh tetua adat setempat dan mengkalungkan selendang kepada Wabup dan rombongan bersana ke empat orang bule dengan penuh suka-cita.

Maksud dab tujuan ke empat orang bule tersebut adalah untuk menelusuri pohon lebah yang memiliki sarang lebah, karena tujuan mereka untuk membeli madu asli dari NTT yang mereka pernah temukan di TTS.

Berdasarkan hasil pantauan Kepala Biro (Kabiro) Jurnalsepernas.id TTS, Yoseph Meol yang mengikuti perjalanan Wabup Joni Armi Konay berjalan lancar, aman, dan terkendali.

Pewarta: Yoseph Meol
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *