Organisasi

SEPERNAS dan LMR-RI Jalankan Kontrol

Watansoppeng, Jurnalsepernas.id – KETUA Tim investigasi dan monitoring Jurnalsepernas.id, Rusmin didampingi Andi Baso, Kepala Biro (Karo) Wajo bersama Ketua Komando Daerah (Komda) Soppeng, Sulawesi Selatan Lembaga Missi Reclasserring Republik Indonesia (LMR-RI), Hendra Hasim, SE berkolaborasi menjalakan kontrol sosial pada salah satu Proyek Rehabilitasi Saluran di Leworeng, Desa Leworeng, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jumat (02/09).

Terkait dengan adanya informasi dari salah satu warga yang tidak disebutkan namanya mengatakan, pihak pelaksana proyek tidak ada penyampaian terlebih dahulu sebelum dibongkarnya Plak Dekker akses menuju pabrik gabahnya. “Dan semua bekas galian dibuang di lokasi saya,” beber sumber.

Sumber menambahkan, hal ini merupakan tindakan semena-mena yang dilakukan oleh pihak pengelola proyek.

Lanjut sumber, pihaknya sangat dirugikan dalam hal ini, karena pelat decker beton yang dia kerjakan dengan menggunakan anggaran sendiri di lokasi tersebut.

Ditempat terpisah, Kepala Desa (Kades) Leworeng sempat ditemui di kantornya menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui tentang pelaksanaan proyek tersebut. “Saya selaku Kepala Desa Leworeng tidak tahu menahu tentang proyek Itu,” paparnya singkat.

Pewarta: Andi Baso
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *