Politik - Pemerintahan

Pemkab Takalar Pertahankan Opini WTP

Takalar, Jurnalsepernas.id – BADAN Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) berkunjung ke Kantor Bupati Takalar, pada Rabu (29/06).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, H. Muhammad Hasbi, S.Stp M.Ap menerima kunjungan yang dipimpin oleh
Kepala Sub Bidang (Subbid) Auditorat I BPK RI Provinsi Sulsel, Amri Lewa di Ruang Rapat Sekkab Takalar.

Dalam pertemuan tersebut, Sekkab Takalar menyampaikan rasa bersyukur atas capaian Kabupaten Takalar yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada penilaian laporan keuangan tahun 2021.

Dihadapan BPK, Sekkab Takalar mengungkapkan, capaian ini karena hasil kerjasama yang baik antar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas arahan serta komitmen dari pimpinan daerah kepada perangkatnya untuk menyajikan Laporan Kerja Pimpinan Daerah (LKPD) dengan wajar.

“Selanjutnya, menjadi tugas kami bersama ke depannya untuk menjaga opini ini, agar tetap bertahan dengan cara Kepala OPD tetap menata administrasi agar tidak ada kesalahan dalam pengelolaan anggaran dan tidak boleh terjadi pelanggaran yang mengakibatkan kerugian negara,” ujar H. Hasbi.

Sementara itu, Kepala Subbid Auditorat I BPK RI Sulsel, Amri Lewa dalam arahannya mengatakan, kiranya opini yang diperoleh dapat dipertahankan dan dijaga, karena ini merupakan hadiah untuk pemerintah Takalar, berkat usaha dan kerja kerasnya selama ini dalam menata asset dan administrasi Pemda.

Ia juga menjelaskan kode etik dari BPK dimana, BPK mempunyai tiga kriteria penilaian yaitu; Independen, Integritas, dan Profenasionalisme.

“BPK dalam pemeriksaan tidak ada istilah permainan dalam pemeriksaan, dalam artian BPK tidak berpihak kepada siapapun (Independent). Ke depan saya berharap Takalar tetap bisa mempertahankan apa yang telah diraih dan bekerja sesuai koridor,” harapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Basri Sulaiman, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Dg Ngalle, Asriadi Ali, serta para Kepala OPD lingkup Takalar. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *