𝐏𝐎𝐋𝐈𝐓𝐈𝐊- 𝐏𝐄𝐌𝐄𝐑𝐈𝐍𝐓𝐀𝐇𝐀𝐍

Gerakan Pasar Murah Diserbu Masyarakat

Pattallassang, Jurnalsepernas.id – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang hari Raya Idul Adha di Alun-Alun Makkatang Daeng Sibali Takalar, Selasa (11/06).

Kegiatan Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan Pemkab Takalar di Alun-Alun Makkatang Daeng Sibali dilakasanan dua hari mulai tanggal 10-11 Juni 2024 dan disambut antusias masyarakat Butta Panrannuangku.
IMG 20240613 WA0027 Jurnal Sepernas
Sejumlah komoditas pangan seperti beras, telur, gula, daging, ayam, bawang dan cabai ludes dalam hitungan jam.

Beragam bahan pangan juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat. Mereka tampak antusias untuk berbelanja kebutuhan pokok menjelang Idul Adha 1445 Hijriyah.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Selatan melalui Zoom meeting yang diikuti oleh 24 Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan.
IMG 20240613 WA0020 Jurnal Sepernas
Pada kesempatan itu, Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad mengatakan, gerakan Pangan murah ini merupakan upaya pemerintah, masyarakat maupun swasta menjaga harga dan pasokan pangan-pangan strategis yang biasanya di hari-hari tertentu mengalami kelonjakan harga.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar memanfaatkan gerakan pangan murah ini yang sering kita laksanakan di tempat dan waktu-waktu tertentu, datang ki kalau kita tidak jelas bertanya ki kepada Camat, Kepala Desa dan lurah atau seluruh OPD yang ada dan kami akan menyebarkan Flayer kegiatan GPM untuk kita bisa memanfaatkan kesempatan sehingga kita tidak merasakan lonjakan harga-harga yang tinggi,” ujar Setiawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah jajanan Forkopimda Takalar, Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan pangan, Asisten 2 Sekretariat Daerah (Setda) Takalar, Kepala Bagian Ekonomi dan Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Takalar. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *