𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

Remaja Nikahi Wanita Beda Usia 25 Tahun

Sambas, Jurnalsepernas.id – KISAH perjalanan cinta dua anak manusia terpaut jauh usia, tak menghalangi mereka untuk mengarungi biduk rumah tangga ke jenjang lebih sakral antara remaja Kevin (16) dan Mariana (41) yang layak jadi tente, akhirnya menikah secara resmi, Minggu (30/07) di Desa Bekut, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimanta Barat (Kalbar).

4C2F7875 FA80 4F03 A1F3 492A245F51A0 Jurnal Sepernas

Kisah cinta tak mengenal batas usia, seperti yang terjadi pada pasangan Mariana dan Kevin. Mariana sebelumnya sahabat ibu Kevin, Lisa (37) masih lebih muda dari Mariana yang akhirnya menjadi mantu Lisa.

Pernikahan mereka menjadi unik dan inspiratif. Apakah hal itu menjadi bukti, bahwa cinta dan kesetiaan bisa mengatasi segala rintangan?
Perjalanan waktulah yang menjawabnya tentang kesetiaan dan ketulusan cinta mereka.

Cerita cinta Mariana dan Kevin dimulai saat Kevin masih berusia 12 tahun dan benih itu mulai bersemi, ketika Kevin selalu rajin datang ke rumah tante Mariana untuk berbelanja, akhirnya antara penjual dan pembeli kian dekat dan masing-masing memendam rasa kasmaran.

“Dari kecil, dari umur 12 tahun, dia (Kevin) memang selalu datang ke rumah belanja,” cerita Mariana.

Seiring berjalannya waktu, Mariana merasa ada sesuatu yang istimewa dalam hubungan mereka yang terus dipendamnya nanti suatu saat akan terpaut.

Dalam perjalanan hidupnya, sebelum menikah dengan Kevin, Mariana frustrasi, sebab perlengkapan pernikahan dengan pria lain sudah diurus, bahkan dirinya sudah mendaftar di Kepala Urusan Agama (KUA) setempat ditemani ibu Kevin selaku sahabat, sayangnya calon pengantin pria membatalkan secara sepihak pernikahan mereka. Atas kejadian itu, Mariana syok bahkan hampir mengakhiri hidupnya.

Untuk menenangkan jiwa stress sahabatnya itu, Lisa, yang sekarang sudah menjadi ibu mertua potensial, Mariana pulih dari keterpurukannya, karena Lisa menyodorkan anaknya, Kevin ke Mariana yang disambut dengan hati yang berbunga-bunga.

Lisa, yang menyaksikan dekat kegalauan Kevin atas masalah asmara, bertanya langsung pada anaknya. Apakah ia mau menikah dengan Mariana?

Kevin yang masih terkejut, karena baru bangun tidur akhirnya menyatakan kesediaannya untuk menikah dengan sahabatnya tersebut, namun Kevin harus berjuang untuk menikahi Mariana terutama masalah agama.

Kevin yang awalnya bukan seorang muslim, akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf, agar pernikahan mereka bisa terlaksana sesuai rencana, maka Kevin menjalani sunat terlebih dahulu. “Ya dia sunat dulu, setelah dua minggu baru dia masuk Islam, jadi pernikahan kemarin secara Islam,” kata Mariana.

Mariana mengaku, Kevin sangat bersemangat dalam menjalankan kewajiban-kewajiban agamanya setelah menjadi mualaf.

“Semangat dia (Kevin) masuk Islam, shalatnya pun alhamdulillah gak tinggal,” terang Mariana.

Meskipun mendapat berbagai komentar dan hujatan dari warga sekitar dan netizen, Kevin dan Mariana tetap teguh dengan keputusan mereka.

Mereka berdua yakin bahwa cinta sejati tidak mengenal batasan usia dan bersedia menjalani kehidupan rumah tangga dengan penuh kasih sayang.

Sikap bijaksana ditunjukkan oleh orang tua Kevin, Lisa, yang merupakan sahabat dekat Mariana, meski ayahanda Kevin yang merantau di negeri Juran, Malaysia tidak merestui.

“Saya tidak mempermasalahkan, karena namanya sudah jodoh, ada kecocokan dan saling cinta, mengapa harus ditunda mending diteruskan ke jenjang rumah tangga,” ujar Lisa.

Baginya, kebahagiaan dan cinta yang mereka rasakan adalah hal yang lebih penting daripada menghiraukan komentar orang lain.

“Jangan mendengarkan ungkapan orang-orang, saya yakin jika niatnya baik, pasti akan lancar dan baik,” kata Lisa dengan yakin.

Lisa menilai Kevin sebagai anak yang penurut dan memiliki kepribadian baik.
Ia percaya bahwa jika ada masalah, semua bisa dibicarakan dengan baik.

“Karena anak saya ini penurut, dari kecil selalu nurut dengan orang, karakter dia baik, saya yakin, kalau ada apa apa dapat dibicarakan,” ucapnya.

Mereka membuktikan, bahwa cinta sejati tidak mengenal batasan usia dan keyakinan, dan bahwa kesetiaan dan komitmen adalah hal yang paling berarti dalam menjalani kehidupan berumahtangga.

Semoga cinta Kevin tulus bukan karena materi, dan mereka menjadi contoh bahwa cinta yang tulus selalu mengalahkan segala rintangan.

Selamat buat Mariana dan Kevin merengkuh bahtera rumah tangga yang penuh dengan nikmatnya cinta, semoga kehidupan mereka penuh berkah dan kebahagiaan. (Sumber: Instagram/@cisrouey official).

Pewarta/Editor: Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *