𝐎𝐑𝐆𝐀𝐍𝐈𝐒𝐀𝐒𝐈

Prioritas LSM-BPPI Berbasis Kompetensi

Makassar, Jurnalsepernas.id- DEWAN Pimpinan Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Patriot Peduli Indonesia (DPW LSM BPPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengembangkan sayap, membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di beberapa kota di antaranya, Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Soppeng dan lainnya .

Hal itu disampaikan Samsul Hadi, SH, CMT-ALC Ketua DPW LSM-BPPI Sulawesi Selatan, Selasa (09/08).

DPW LSM-BPPI Sulsel
memprioritaskan pengembangan lembaga berbasis kompetensi, demi akselerasi bidang program yang terukur dan bermanfaat bagi anggota maupun masyarakat.

Ada sembilan bidang yang akan direalisasikan antara lain; Bidang Hukum dan HAM, Perlindungan Perempuan dan Anak, Industrial Perburuhan, Ekonomi Kerakyatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam, Penelitian dan Pengembangan, Minat Bakat, Budaya dan Agama, Kehumasan serta Pertahanan/Pengamanan.

Untuk mewujudkan hal itu, DPW LSM-BPPI akan bersinergi dengan para Praktisi Hukum (Advokat & Paralegal) Law Firm yang mana sekaligus mereka menjadi pengurus di lembaga ini untuk memberikan bantuan hukum dan jasa layanan advokasi bagi masyarakat yang memerlukannya.

Tentunya keberadaan LSM-BPPI turut membantu pemerintah melakukan recovery ekonomi, maka DPW LSM-BPPI Sulsel didukung DPD DPD yang ada, menggulirkan program kemitraan bersama Pemerintah kota/kabupaten c/q DisKemenPar membangun pemberdayaan ekonomi rakyat UMKM, sektor informal diantaranya melalui aneka kuliner dan industri kreatif.

Diharapkan program pemberdayaan UMKM tersebut, bisa diakses masyarakat yang ingin mempunyai usaha kecil, guna menopang ekonomi keluarga.

Pewarta: Deddy Asnadi
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *