𝐊𝐄𝐒𝐄𝐇𝐀𝐓𝐀𝐍

Ahmadin: Ayo Daftar JKN-KIS

Samarinda, Jurnalsepernas.id – SETIP orang tentu ingin hidup sehat terbebas dari berbagai risiko penyakit dan tak ingin menderita akibat didera penyakit. Tentu hal ini bisa dilakukan dengan menjaga kesehatan seperti olahraga dan mengonsumsi makanan bergizi.

Meskipun sudah mengantisipasi dengan dua hal tersebut, masyarakat juga harus memiliki kartu jaminan sosial kesehatan yang menjadi bagian penting untuk melindungi kesehatan. Sebagaimana dilakukan Haliyah, warga Perumahan Bumi Sempaja, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) Jum’at (15/12).

Haliyah tentu sadar untuk menjaga kesehatan keluarganya. Oleh karena itu, ia mendaftarkan diri dan keluarganya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Haliyah memperoleh layanan JKN-KIS berkat bantuan Ahmadin, Wartawan Jurnalsepernas.id. “Terima kasih banyak kepada keluarga besar Jurnlalsepernas.id Bapak Ahmadin untuk memfasilitasi kami kepengurusan JKN-KIS. Jika semua organisasi yang ada seperti ini pastinya masyarakat sangat terbantu,” ujar Haliyah dengan nasa gembira.

Menurut Haliyah, selama ini mengingat biaya berobat di Rumah Sakit (RS) membutuhkan dana yang cukup memadai, karena kurang mampu, pihaknya cukup membeli obat seadanya di toko obat terdekat. Dengan adanya fasilitas JKN-KIS bisa menjadi persiapan untuk menghadapi risiko kesehatan yang datang secara tiba-tiba.

“Program ini bagi saya sangat membantu. Sekarang banyak orang yang sakit, bingung mau berobat ke mana. Kalau sudah jadi peserta JKN-KIS, kita sudah tahu mau berobat kemana, semua sudah diatur alurnya,” tutup Haliyah.

Pewarta: Ahmadin
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *