𝐊𝐄𝐒𝐄𝐇𝐀𝐓𝐀𝐍

Takalar Raih Penghargaan Imunisasi

Takalar, Jurnalsepernas.id – PEKAN Imunisasi Dunia 2023, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) disertai dengan pemberian penghargaan bagi tiga besar Kabupaten/Kota yang berhasil melaksanakan imunisasi dasar lengkap.

Kabupaten Takalar meraih peringkat pertama capaian imunisasi lengkap di Sulsel sebesar 122 persen dari target 100 persen, disusul ke dua tertinggi Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), dan Kabupaten Barru pada posisi ke tiga.

97CD5616 12DC 43CD B333 693068D25000 Jurnal Sepernas

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Takalar, Dr. Sri Astuti Thamrin usai menerima penghargaan mengatakan capaian tersebut tidak lepas dari peran Dinas Kesehatan (Dinkes) dan para kader kesehatan yang aktif memberikan pelayanan dan edukasi, mulai dari level desa hingga kabupaten.

Pemberian imunisasi dasar lengkap ini, Kata Pj Ketua TP-PKK Takalar, dimulai dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang kemudian ke level di bawahnya hingga ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

“Pada intinya kita selalu memberikan edukasi mulai dari level desa melalui Posyandu di desa dan dari Puskesmas rajin turun langsung ke lapangan memberikan pelayanan imunisasi. Serta capaian ini tidak lepas dari peran PKK Takalar dalam hal ini Pokja 4 bersama ibu-ibu Dasawisma yang juga turut terjun langsung ke lapangan,” ujar Sri Astuti Thamrin.

Untuk diketahui, pada tingkat nasional, Sulsel menjadi provinsi yang mendapatkan penghargaan capaian imunisasi dasar lengkap tertinggi. Prestasi ini diraih atas dukungan pemerintah kabupaten/kota dalam menyukseskan imunisasi nasional.

Penghargaan ini diberikan dalam pencanangan Pekan Imunisasi Dunia Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Sulsel di Hotel Gammara, Selasa (09/05).

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina hadir langsung melakukan pencanangan Penyakit Radang Panggul (PID) 2023 tersebut. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *