Olahraga

PSM Perkasa Bantai PSS (0-4)

Parepare, Jurnalsepernas.id – SEJUMLAH tim yang mengikuti perhelatan kancah sepakbola Nasional mulai berlaga pada putaran ke dua Liga 1 Indonesia dan beberapa tim makin bersaing mengincar puncak klasemen

papan atas.

Hal itu disemangati pula Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) tim kebanggaan pencita sepakbola masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dijuluki Tim Juku Eja yang sementara bertengker di pemuncak klasemen paruh musim ini.

Ketika Home Base atau tuan rumah di Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare, PSM ditantang tim tamu Persatuan Sepakbola Slemen (PSS), Jawa Tengah (Jateng), pasukan Ramang tidak mau kecolongan dipecundangi Tim tamu dengan ciri khas keras dan ngotot, PSM terus berusaha meraih kemenangan.

Alhasil dengan stategi pelatih yang jitu dan kekompakan para pemain, PSM membantai Tim tamu PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora BJ.Habibie Kota Parepare Sulsel, Sabtu (14/01) dengan kemenangan telak 0-4.

Ramadhan Sananta, penyerang PSM yang baru saja memperkuat Tim Nasional (Timnas) di Piala Perkumpulan Negara-Negara Asia Tenggara atau Asean Fotball Federation (AFF) Cup memborong dua gol. Sementara gelandang muda, Ananda Raehan dan striker Asinh Everton Nascimento, mereka berkontribusi 1 gol.

Pada babak 45 menit pertama, PSM unggul 2 gol, berkat Rasyid Bakri dan kawan-kawan bermain apik, tenang, dan tidak mengendorkan serangan, dan terbukti pada paruh laga, PSM membubuhkan kemenangan.

Memasuki babak ke dua pada menit 60, PSS hampir saja pesta kegirangan seandainya tendangan bebas pemain asingnya, Jihad Ayoub tidak ditepis penjaga gawang PSM, Reza Arya gawangnya pun belum bergetar masih aman.

Sudah unggul 0-2 di babak 45 menit pertama, pemain PSM tidak mengundurkan serangan, malah serangan sporadik dilancarkan anak asuh Bernardo Tavarez, PSM Makassar kembali menambah keunggulan melalui Ramadhan Sananta di menit 71 setelah menerima umpan dari Rizky Eka Pratama, skor berubah menjadi 0-3 Stadion Gelora BJ Habibie kembali bergemuruh.

Sebelum menutup laga, pasukan Juku Eja berhasil menambah keunggulan atas tim tamu PSS Sleman melalui penyerang Everton Nascimento. Golnya dicetak melalui titik penalty pada menit 76 dan pada laga ini PSM mengunci kemenangan 0-4 atas Tim tamu PSS tanpa balas.

Di bawah Daftar Nama-nama Pemain PSM:

Reza Arya Pratama, Safruddin Taha, Dallen Doke, Dzaky Asraf, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, M Arfan, Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Sananta, Ricky Pratama Van Everton Nascimento. Pelatih: Bernardo Tavarez

PSS Sleman

Muhammad Ridwan, Bagus Nirwanto, Dedi Gusmawan, Ifan Nanda, Derry Rachman, Muhammad Fariz, Kim Jeffrey, Jihad Ayoub, Marckho Merauje, Saddam Gaffar, Rifky Suryawan. Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Pewarta: Rais/Israh
Editor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *