Olahraga

Sabuk Juara Petinju Legendaris Terjual Rp 92,5M

Chicago, Jurnalsepernas.id – SABUK juara petinju legendaris Amerika Serikat (AS), Muhammad Ali dari kemenangannya atas George Foreman pada 1974 yang dijuluki “Rumble in the Jungle” sudah terjual.

Pembelinya adalah pemilik Tim Football Amerika Indianapolis Colts, Jim Irsay yang harus mengeluarkan kocek sebesar 6,18 juta dolar AS atau sekitar Rp 92,5 miliar.

Jim Irsay, yang dikenal sebagai kolektor memorabilia, mengumumkan pembelian tersebut, Minggu (24/07), melalui akun Twitter-nya.

Dia mengatakan, bangga menjadi pemilik sabuk bersejarah dalam tinju dunia World Boxing Council (WBC) itu yang dipegang Muhammad Ali.

Irsay mengisyaratkan barang tersebut, mungkin akan ditampilkan dalam pameran koleksinya yang akan diadakan pada Agustus di Chicago serta pada September di Indianapolis.

Duel “Rumble in the Jungle” terjadi ketika Muhammad Ali berusia 32 tahun. Dia menjadi juara dunia kelas berat untuk kedua kalinya ketika mengalahkan George Foreman yang ketika itu masih berusia 25 tahun di ronde kedelapan dalam duel di Kinshasa, Zaire.

Tujuh tahun sebelumnya, Muhammad Ali kehilangan gelarnya ketika pemerintah menuduhnya menghindari wajib militer dan komisi tinju mencabut lisensinya. Kemenangannya di Zaire membuatnya menjadi juara kedua yang dicopot dalam sejarah untuk mendapatkan kembali sabuknya. (Sumber: Antara).

Pewarta/Editor: Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *