Breaking News

Polres Takalar Gelar Komprensi Pers

Takalar, Jurnalsepernas.id — KEPALA Kepolisian Resor (Kapolres) Takalar’ AKBP Gotan Hidayat, S.I.K, M.Si didampingi Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Iptu
Muh Agus Purwanto, SH, MH menggelar komprensi pers hasil Operasi Sikat Lipu 2022 di Mapolres
Takalar, Jum’at (02/09).

Operasi sikat lipu dilaksanakan selama 20 hari, dimulai dari tanggal 11 hingga 30 Agustus
2022. Sasaran operasi Sikap Lipu tersebut, menyasar pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Ternak (Curnak).

Dikatakan Kapolres, pihaknya tidak pandang bulu menindak tegas para pelaku yang menjual barang curian serta bekingan para pelaku kejahatan di Wilayah hukum Polres Takalar.

Data kasus curat, curas dan Curanmor yang terjadi di Wilayah hukum Polres Takalar Tahun 2021
tercatat sebanyak 29 kasus dan tahun 2022 sebanyak 21 kasus dari bulan Januari sampai dengan
bulan Juli 2022, juga terjadi peningkatan hasil operasi Sikat Lipu di mana Tahun 2021 sebanyak empat tersangka dan Tahun 2022 sebanyak enam tersangka.

“Kami sampaikan bahwa, Operasi Sikat Lipu ini sebagai langkah Polri dalam upaya untuk menekan angka kejahatan, utamanya pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, serta pencurian
kendaraan bermotor di Wilayah Polres Takalar,” ungkap Kapolres Takalar.

Pada Tahun 2021 sampai Tahun 2022 Target Operasi (TO) yang terungkap penyelesaiannya sama-sama 100%, terjadi kenaikan Non TO terungkap sebanyak 50 % di mana pada tahun 2021, Non TO terungkap sebanyak dua
tersangka dan pada tahun 2022 Non TO terungkap sebanyak empat tersangka, jumlah tersangka TO dan
Non TO terungkap mengalami kenaikan sebanyak 66 % di mana pada tahun 2021 jumlah tersangka yang diamankan sebanyak empat tersangka dan pada tahun 2022 jumlah tersangka yang diamankan sebanyak enan tersangka.

Barang bukti yang duperoleh diantaranya yaitu; 1 buah helm, 1 buah dompet, 1 buah tas warna
hitam, uang tunai sebesar Rp. 189.000, 4 Unit HP, 1 Buah Gelang Emas, 4 Unit Sepeda Motor dari enam tersangka yang diamankan pada Operasi Dikat Lipu 2022.

Pelaksanaan operasi yang ada di Polres Takalar sudah dilakukan secara optimal yang mana sudah memenuhi target yang diberikan, dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak akan berhenti disini. “Ke depannya akan terus kita tingkatkan juga mengedepankan upaya pencegahan,” pungkas Kapolres. (Sumber: Humas Polres Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close