ππŽπ‹πˆπ“πˆπŠ- ππ„πŒπ„π‘πˆππ“π€π‡π€π

Pj Bupati Takalar Lepas Karnaval

Pattallassang – MOMEN pergantian Tahun Baru Islam, berbagai organisasi keagamaan menyelenggarakan kegiatan dalam menyambutnya. Sebagaimana Dewan Pengurus Daerah Badan Konunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 Masehi.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan BKPRMI Takalar adalah menyelenggarakan Karnaval yang dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Takalar berlangsung di Lapangan HM Dg Sibali, Ahad (07/07).

Kegiatan Karnaval mengusung tema β€œEratkan Ukhuwah, Perbanyak Ibadah” yang diikuti para santriwan-santriwati Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-Kabupaten Takalar.

1MM 750x500 1 Jurnal Sepernas
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Takalar mengatakan sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kegiatan ini sangat potensial dan harus ditingkatkan ke depannya.

β€œSaya minta untuk kegiatan seperti ini harus dilaksanakan lebih meriah lagi dan dirangkaikan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh santriwan/santriwati, ibu-ibu Majelis Taklim (MT) dan Tokoh Pemuda (Toda) lainnya. Ini adalah tahun baru islam, tahun baru yang seharusnya lebih meriah karena peringatan tahun baru islam adalah peringatan yang sudah terlaksana dan akan tetap terlaksana hingga akhir zaman,” ujar Setiawan.

Lanjut Setiawan mengatakan, tidak ada kehidupan yang lebih penting hari ini tanpa hijrah, karena hijrah adalah bergerak dari satu keadaan ke keadaan yang lebih baik. Untuk hijrah dibutuhkan energi yang sangat besar seperti energi spritual, energi ini sangat mendasar di mana ada akidah dan keimanan yang mendasari kita untuk hijrah.

Setiawan menambahkan, selain itu, energi pemikiran, energi emosional dan energi fisik. Kita butuh semua energi itu, karena untuk hijrah kita harus sehat, untuk hijrah kita harus pintar dan punya penanganan emosi. Dengan peringatan 1 muharram ini kita melakukan refleksi atau perenungan untuk hijrah kekehidupan yang lebih baik lagi.
1MMM 750x500 1 Jurnal Sepernas
Sementara itu, Ketua BKPRMI Kabupaten Takalar, H. Aksin Suarso dalam sambutannya menyampaikan, hari ini kita semua berkumpul untuk melaksanakan satu momen kegiatan Karnaval menyambut Tahun Baru Hijriyah. Hijriyah bukan hanya momentum perubahan tetapi lebih kepada umat Islam bisa berbuat apa yang dia lakukan.

β€œKehadiran kita semua ini untuk memperlihatkan, bahwa momentum Muharram ini untuk terus berubah menjadi kehidupan yang lebih baik. Semoga tahun-tahun yang akan datang kegiatan seperti ini lebih memilih arti dan lebih meriah,” papar Aksan.

Turut hadir dalam Karnaval perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Takalar, Perwakilan Bagian Kesejahreraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kesra Setda) Kabupaten Takalar, Ketua dan anggota Majelis Taklim Kabupaten Takalar, para pembina TK/TPA se-Kabupaten Takalar, Tokoh Agama (Toga), dan Toda. (Sumber: Humas PemkabTakalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas. "Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *