Politik - Pemerintahan

Pemkab TTS Gelar Karnafal

Soe, Jurnalsepernas.id – DALAM memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, 17 Agustus 2022, seluruh daerah di Indonesia memperingati dan merayakannya dengan berbagai kegiatan pesta rakyat untuk mengenang dan mengapreasi perjuangan para suhada yang rela berkorban untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) juga turut merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan dengan mengadakan pesta rakyat berbagai macam lomba dan karnafal.

Salah satu peserta karnafal yang ikut serta pagelaran, pada Jumat (19/08) adalah grup besutan atau pimpinan Semri Neolaka yang berasal
dari Desa Nule, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Grup Karnafal yang dimotori para muda-mudi Desa Nule ini mulai meninggalkan desanya menuju Rumah Jabatan (Rujab) Bupati TTS sebagai lokasi star dan finis di Lapangan Sepak Bola Pusat Penerangan Masyarakat (Puspenmas).

Selain grup Semri Neolaka, ada pula grup lain yang turut berpartisipasi dalam perayaan 17 Agustus 2022 ini yakni; pimpinan Nojer dengan pementasan musik yang sangat meriah dapat nenghibur masyarakat.

Arak-arakan karnafal musik ini mulai bergerak dari Lapangan Puspenmas, lalu keliling pusat pertokoan dan kembali lagi ke Lapangan Puspenmas yang disaksikan ribuan pasang mata penonton yang tertarik dengan performance dan gaya perserta karnafal, masyarakat TTS sangat menikmati hiburan yang disuguhkan peserta karnafal.
Jalannya karnafal tidak lepas dari penjagaan pihak keamanan terdiri dari aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri),
Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), sehingga pekaksanaan karnafal berjalan lancar, aman, tertip dan kondusif.

Pewarta: Yoseph Meol
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *