Daerah - Desa

Kades Mallasoro Salurkan BLT

Jeneponto, Jurnalsepernas.id – Kepala Desa (Kades) Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Rudi, SE kembali
menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap empat kepada warga penerima manfaat sejumlah 194 Kepala Keluarga (KK) nominal Rp 300 ribu yang
bersumber dari Dana Desa (DD) Tabun Anggaran (TA) 2022 berlangsung di Kantor Desa Mallasoro, pada selasa (13/12).

Menurut Andi Rudi, penerimaan ini hanya untuk satu bulan. Itupun kata dia, sisa bulan Desember 2022 ini untuk yang terkhir. Pencairan BLT disaksikan lagsung oleh Tokoh Masyarakat (Tomas), anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan juga disaksikan anggota kecamatan.

Lanjut Andi Rudi menyampaikan kepada para penerima BLT, kemungkinan besar tahun 2023 tidak ada lagi yang menerima BLT yang terdampak Corona Virus Disease 19 (Covid-19). “Jadi saya sampaikan memangki dari sekarang, jangan sampai kita salahkanka, kenapa ini pak desa tidak membagikan BLT,” ujar Andi Rudi.

Dikatakannya, karena Bulan Januari 2023 Dana Desa (DD) akan ada perubahan, untuk itu dia berharap kepada para penerima manfaat supaya tidak menunggu pencairan BLT.
“Janganki mengharap lagi tahun 2023, sebab akan turun tim mendata ulang yang betul-betul tepat sasaran kepada masyarakat miskin ekstrim,” pungkasnya.

Pewarta: Tajuddin
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *