Daerah - Desa

Warga Balo’polea Timbun Jalan Rusak

Jeneponto, Jurnalsepernas.id – KEPALA Dusun (Kadus) Balo’polea, Desa Tombo-Tombolo, Kecamatan Bangkala, kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ruslan Bonto memimpin langsung warganya bergotong royong melakukan penimbunan jalan berlubang, Minggu (12/06).

Ruslan Bonto, saat disambangi awak Media Jurnal Sepernas.id mengatakan, pihaknya menimbun Pasir dan Batu (Sirtu) satu mobil tongkang,dan menggunakan alat apa adanya. “Kalo kami tidak gotong royong seperti ini, maka jalan tambah rusak,” ujar Ruslan Bonto.

Jalan tersebut, susah di lewati roda empat maupun roda dua, karena lubangnya begitu dalam dan licin, bila diguyur hujan. “Bukan cuma satu kali kami timbun ini, tapi sudah berkali-kalimi, jalan tersebut sudah puluan tahun tidak pernah dapat pengaspalan dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto,” bebernya.

Jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, karena sebagai akses transportasi barang dan jasa serta hasil pertanian masyarakat. Namun bila jalanan rusak, maka akan terganggu kenyamanan masyarakat.

Hal itu, terjadi pula pada jalan penghubung antara Kampung La’lang Camba
dan Butta Takguntung,Kelurahan Bonto Rannu,Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Kondisi tersebut, tentu sangat disayangkan, karena hingga saat ini akses jalan tersebut, belum mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto.

Pewarta: Tajuddin
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close