Daerah - Desa

Pasangan Pengantin,Jejaka Vs Nenek

Watansoppeng, Jurnalsepernas.id – PASANGAN pengantin di sebuah pesta pernikahan heboh dan viral di Media Sosial (Medsos), ternyata jodoh tak mengenal perbedaan usia.

Betapa tidak, pasalnya pasangan pengantin warga Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini usianya terlampau beda jauh, sehingga menarik perhatian bagi tamu undangan dan mereka langsung mengunggah ke laman medsos.

Pernikahan berbeda usia jauh tersebut, terjadi di Soppeng antara seorang jejaka masih muda bernama Edi yang berusia sekitar 20-an tahun dengan Patimasang, sudah menghampiri kepala 60 tahun yang tinggal sendirian di sebuah rumah panggung miliknya.

Acara ritual pernikahan berlangsung di tempat tinggal Patimasang, samping Masjid Nur Syafaat Desa Kampiri, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, pada Rabu (22/06) sementara Edi, berdomisili di kampung seberang tepatnya Penrie, seberang Sungai Walanae.

Untuk diketahui, suasana acara pernikahan tersebut, berlangsung cukup meriah, dimana sejumlah undangan yang hadir berupaya mengabadikan dan merekam momen yang langka itu saat pasangan pengantin lagi bersanding di pelaminan yang nampak ke duanya sangat mesra.

Usai tetamu mengabadikan momen pernikahan langka itu, lalu muncul foto-foto pengantin menghiasi beranda akun Facebook (Fb) yang diupload tamu undangan warga Desa Kampiri dan menjadi perbincangan netizen di Medsos.

Dalam pernikahan tersebut,Edi dan Patimasang masing-masing mengenakan gaun pengantin khas masyarakat Bugis. Ada beberapa unggahan di laman fb di antaranya. “Jodoh tak mengenal umur. Selamat menempuh hidup baru Pati dan Edi,” tulis akun Facebook Yusnar.

Pewarta: Sugiawan
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *