Politik - Pemerintahan

Bupati Takalar Adakan Halal Bihalal

Takalar, Jurnalsepernas.id – RAPAT Koordinasi (Rakor) sekaligus mengadakan Halal Bihalal usai Hari Raya Idhul Adha Bupati Takalar, Syamsari Kitta bersama Forum, Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Senin (11/07).

Dalam rakor tersebut, vaksinasi ketiga (Booster) masih menjadi perhatian pemerintah untuk meningkatkan imunitas warga dalam beraktivitas.

“Kita di Indonesia patut bersyukur, karena kita tetap bisa bertahan ditengah pandemi Covid-19. Hal itu, karena Indonesia berada di daerah agraris dengan lahan pertanian yang subur sehingga masyarakat tetap bisa bercocok tanam dan menghasilkan hasil pertanian,” kata Syamsari.

Dengan imun yang kuat lanjut Bupati, mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing.

“Salah satu yang menjadi prioritas dari dana desa adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, karena ketika suatu negara tidak memiliki SDM yang berkualitas, maka sudah dipastikan negara tersebut akan tertinggal. Kita harus memperkuat bangsa dan negara dengan pola pikir yang tentunya untuk kemajuan bangsa kita kedepan,” imbuh Syamsari, dihadapan Forkopimda dan para kepala desa yang hadir.

Bupati Takalar dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas pencapaian dan penghargaan yang diperoleh Kabupaten Takalar selama ini, seperti kabupaten sehat, penghargaan peduli gender, pencapaian Wajar Tanpa Kecuali (WTP) serta penghargaan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, H. Muhammad Hasbi, S.Stp.,M.Ap dalam kesempatan itu menyampaikan, saat ini harus terus berupaya dalam peningkatan vaksin dosis III (Booster).

Melalui momentum ini, Kata H. Hasbi semua komponen desa dihimbau, agar lebih giat memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksin booster dalam meningkatkan kekebalan tubuh ditengah pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

“Penggunaan dana desa digunakan untuk kemajuan di.desa,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Takalar, AKB Gotam Hidayat, SIK menyampaikan, keadaan di Wilayah Kabupaten Takalar masih tetap dalam keadaan kondusif, tetapi harus tetap waspada terhadap tindakan kejahatan.

Kapolres juga menghimbau kepada para Kepala Desa dan Lurah, agar memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan tetap menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *