ππŽπ‹πˆπ“πˆπŠ- ππ„πŒπ„π‘πˆππ“π€π‡π€π

Andi Mapparemma Diserbu Pendukung

Watansoppeng, Jurnalsepernas.id – SOSOK Andi Mapparemma bagaikan magnit yang menyedot massa pendukung bak lautan manusia kala tampil setiap menggelar kampanye di mana seputar Kabupaten Soppeng.

β€œKami datang ke sini (lokasi kampanye) dengan hati nurani ikhlas, tidak menunggu pemberian apapun. Semata-mata kami ingin mendengar langsung program yang diutarakan oleh Calon Bupati Soppeng Andi Mapparemma,” demikian ungkapan perasaan dua orang warga yang tidak mau disebutkan namanya dari Lagoci dan Paopance, Desa Timusu, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jumat malam (11/10) saat mengikuti kampanye.
IMG 20241012 WA0030 Jurnal Sepernas
Lanjut warga tersebut menegaskan, dirinya datang ke lokasi kampanye tidak mengharapkan pemberian yang dibungkus kantong-kantong (kresek-red).

β€œBeberapa waktu lalu ada beberapa warga yang didatangi lalu dikasi kantong-kantong yang isinya, ya begitulah (sambil dia senyum). Kadang hanya disimpan di tangga, kadang disimpan depan pintu lalu pergilah orang yang memberi itu,” sambungnya sambil berkata kurang sopan santun.
IMG 20241012 WA0035 Jurnal Sepernas
Warga tersebut memuji, bahwa Andi Mapparemma adalah sosok calon pemimpin yang merakyat, peduli, sopan, dan tidak membeda-bedakan antara orang desa dan orang kota.

β€œSeperti inilah pemimpin yang kami tunggu, seperti Andi Mapparemma. Sosok tidak sombong, programnya pun sangat bagus sekali,” kagumnya sambil berjalan menuju lokasi acara kampanye tatap muka.
IMG 20241012 WA0032 Jurnal Sepernas
Sebelumnya, Calon Bupati Soppeng Andi Mapparemma melakukan kampanye terbuka dialogis di Lagoci dan Paopance, Desa Timusu, Kabupaten Soppeng, pada Jumat malam (11/10)

Acara kampanye diiringi musik jingle β€œsiAP-ADA Mappadeceng” dan yel-yel dari Tim Srikandi, Andi Mapparemma bersama masyarakat desa setempat satu demi satu memasuki lokasi kampanye dengan penuh harapan untuk mengawali perubahan daerah yang lebih baik lagi.

Di awal orasinya, Andi Mapparemma (siAP) memuji Tim Srikandi atas kerja kerasnya mendampingi selama berjalannya kampanye sampai saat ini.

β€œBanyak hal yang membuat saya kagum pada Tim Srikandi sampai saat ini, segala sesuatunya sudah siap semuanya. Begitupun dengan tim yang lainnya yang sudah bekerja tanpa mengharapkan imbalan apapun, saya bangga,” puji Andi Mapparemma.

Dihadapan masyarakat setempat, Andi Mapparemma mengutarakan berbagai program lanjutan dan program unggulan JUARA.

Katanya, Soppeng maju merupakan gambaran kondisi di mana masyarakat Soppeng ke depan akan semakin sejahtera melalui penuntasan pemenuhan pelayanan dasar, kesehatan, pendidikan, dan pelayanan sosial yang ditandai dengan manusia Soppeng yang semakin sehat, terdidik, dan produktif dengan tingkat pendapatan yang tinggi.

Lalu Soppeng Adil bermakna bahwa pemerintahan Kabupaten Soppeng akan lebih adil yang dilaksanakan melalui peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) berbasis Merit, kebijakan pembangunan berbasis bukti, penerapan manajemen resiko berbasis perencanaan dan pengendalian, serta pelayanan publik berbasis teknologi informasi yang pada akhirnya akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berintegritas dan pelayanan publik yang mematuhi standar, sehingga mendorong terciptanya iklim investasi yang kondusif.

Kemudian Soppeng meRAta bermakna bahwa pembangungunan di daerah Kabupaten Soppeng akan lebih merata di mana pembangunan infrastruktur daerah dan fasilitas ekonomi wilayah antarperkotaan dan perdesaan yang lebih merata melalui pembangunan dari desa dan dari bawah untuk pertumbuhan ekonomi, pemerataan ekonomi, dan pemberantasan kemiskinan dengan memperhatikan keadilan ekologis untuk generasi mendatang sehingga mewujudkan Kabupaten Soppeng sebagai daerah yang berdaya saing tinggi.

Dia juga tak lupa menyampaikan, pasangan siAP-ADA juga akan memberikan asuransi gagal panen, gratis benih, ketersediaan pupuk murah.
IMG 20241012 WA0033 Jurnal Sepernas
β€œInsya Allah kami akan melakukan percepatan pembangunan jalan tani, Subsidi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan petani, alat tangkap perikanan gratis, lalu sanggar tani tiap desa, asuransi peternakan serta jaminan penjualan hasil pertanian dan masih banyak lagi yang lainnya,” paparnya.

Selain itu juga, siAP-ADA akan memnciptakan tenaga kerja baru dan Balai Latihan Kerja, dokter siaga 24 jam dan pembangunan layanan rumah singgah di Makassar.

Dan tak kalah pentingnya kata dia juga, yaitu, program 1 keluarga 1 sarjana, peningkatan kualitas pendidikan hingga gratis bantuan perlengkapan sekolah.

β€œInsya Allah, siAP-ADA diamanahkan terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Soppeng, De’ Upakasirikki maneng (saya tidak akan bikin malu anda semua),” pungkasnya.

Pewarta: Sakka
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *