ππŽπ‹πˆπ“πˆπŠ- ππ„πŒπ„π‘πˆππ“π€π‡π€π

Pj Bupati Takalar Buka Pelatihan Bumdesma

Pattallassang, Jurnalsepernas.id – PENJABAT (Pj) Bupati Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg, membuka acara Pelatihan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) berlangsung di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Takalar, Senin (13/05).

Dalam sambutannya, Setiawan Aswad menyampaikan harapannya agar Bumdesma dapat menjadi pilar ekonomi yang kuat di Takalar.

β€œSaya berharap dengan diadakannya pelatihan ini dan adanya Bumdesma dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kreativitas dan kemampuan ekonomi masyarakat desa, serta memperkuat ekonomi lokal di Kabupaten Takalar.
Pentingnya kerja sama dalam mengatasi tantangan yang mungkin akan dihadapi, serta mari kita mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjadikan acara ini sebagai forum untuk bertukar pemahaman dan pengalaman, mari melangkah bersama-sama dan membangun ekonomi desa,” harap Setiawan.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Makassar, Drs. Andi Muhammad Urwa, M.Si menjelaskan, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kreativitas dan peluang usaha ekonomi produktif bagi anggota masyarakat desa.

β€œTujuan diadakan pelatihan ini untuk mendorong perkembangan usaha mikro serta memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman dalam membangun dan mengembangkan usaha melalui bantuan teknologi,” ujar Andi.

Acara ini diikuti oleh 15 orang dari desa dan 15 orang dari Unit Pelayan Kesehatan (UPK) Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), sehingga total peserta mencapai 30 orang.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadisos dan PMD) Kabupaten Takalar, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan (Pustakasip) Kabupaten Takalar. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *