Breaking News

DPR-RI Setuju Jenderal Andika Jadi Panglima TNI

Jakarta, Jurnalsepernas.id – DEWAN Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) menyetujui pengangkatan Kepala Sfaf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Marsekal Hadi Tajahjanto yang sudah memasuki masa Purna Bhakti Bulan Nopember ini. Persetujuan itu dilakukan dalam rapat paripurna DPR yang digelar di Senayan, Senin (08/11).

Dalam kesempatan itu, tak lupa Puan Maharani, Ketua DPR-RI memberikan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa atas jabatan barunya sebagai Panglima TNI.

Puan berharap, Jenderal Andika bisa menjalankan perannya dalam memimpin TNI, serta melaksanakan kebijakan pertahanan negara dengan tanggung jawab dan amanah. “Selamat kepada calon Panglima TNI, semoga dapat menjalankan peran strategis dalam memimpin TNI dan melaksanakan kebijakan pertahanan negara dengan penuh tanggung jawab dan amanah,” pinta Puan.

Setelah Rapat Paripurna berakhir, Jenderal Andika pun menyempatkan diri untuk menemui awak media.

Ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pimpinan DPR dan seluruh anggota DPR-RI, karena telah menyetujui surat presiden tentang pengangkatannya sebagai Panglima TNI.

Selain itu, Jenderal Andika juga berterimakasih kepada rekan media yang telah mengikuti proses pengangkatannya sebagai Panglina TNI sejak awal.
“Saya hanya ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada pimpinan DPR dan seluruh anggota DPR RI yang telah menyetujui surat presiden tentang pengangkatan saya,” paparnya.

Dan juga yang terpenting adalah terimakasih kepada seluruh rekan-rekan media yang telah mengikuti sejak awal proses. “Berikutnya saya masih menunggu dari Presiden,” pungkas Jenderal Andika. (Sumber: Ikatan Jurnalis Kepolisian).

Pewarta/Editor: Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *