𝐏𝐎𝐋𝐈𝐓𝐈𝐊- 𝐏𝐄𝐌𝐄𝐑𝐈𝐍𝐓𝐀𝐇𝐀𝐍

Pj Bupati Takalar Peduli Pendidikan Agama

Takalar, Jurnalsepernase.id – DALAM meningkatkan ilmu agama kepada anak bangsa, Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg telah melaunching Kurikulum Literasi Al-Qur’an tingkat SD dan SMP, Selasa (02/08) berlangsung di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar.

F4400B0A 3550 4805 84D9 3DFC0C893EDF Jurnal Sepernas

“Hari ini kita berada dimajelis yang amat mulia di mana kita menjadi pelaku sejarah untuk kemaslahatan generasi muda yang akan menentukan masa depan bangsa khususnya Kab. Takalar,” ujar Setiawan.

Ia menambahkan, kurikulum daerah muatan lokal literasi Al-Qur’an ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan baca tulis Al-Qur’an bagi umat islam dalam rangka penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi peserta didik. Hal ini sejalan dengan Peraturan Daetlrah (Perda( Kabuparen Takalar No.13 tahun 2003 tentang baca tulis Al-Qur’an pada Sekolah dmDasar (SD), Madrasyah Ibtidaiyah (MI).

“Saya sangat mengapresiasi tim pengembangan kurikulum muatan lokal literasi Al-Qur’an Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar yang telah berhasil merampungkan panduan atau acuan untuk implementasi di sekolah-sekolah,” imbuhnya

Pj. Bupati berharap, melalui implementasi litarasi Al-Qur’an ini dapat mengatasi masalah tentang masih banyaknya anak-anak di usia sekolah yang masih buta baca tulis Al-Qur’an, sehingga apa yang menjadi tema hari ini “Membudayakan Literasi Al-Qur’an Sejak Dini” dapat menjadi kenyataan.

B6C1BE91 BD9B 4E67 AD92 3D025565D067 Jurnal Sepernas

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kabupaten Takalar, Muhammad Nurdin, S.Pd, M. Pd, pada kesempatan yang sama menyampaikan, lahirnya ide ini tidak terlepas dari wejangan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Pj. Bupati Takalar, bahwa sesorang bisa menjadi manusia yang bermanfaat ketika kita mampu membuat regulasi yang dapat mengantarkan anak-anak kita menjadi anak-anak seutuhnya dan memegang teguh kepada agamanya.

“Di zaman modern ini, kita sebagai orang tua harus pintar membentengi anak-anak kita dengan ilmu agama agar terhindar dari pergaulan yang dapat merusak akhlak anak-anak. Pemkab. Takalar tentunya sudah mengantisipasi hal tersebut dengan dilaunchingnya kurikulum ini,” jelas Nurdin.

Kegiatan Launching tersebut, dihadiri perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Takalar, Kepala Kemenag Takalar, Ketua BKPRMI Takalar serta para guru agama tingkat SD/SMP se-Kab. Takalar. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *