Daerah - Desa

Poltim dan Laikang Jadi Kecamatan Baru

Takalar, Jurnalsepernas.id – DIPENGHUJUNG tahun 2022, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapatkan kode wilayah untuk pembentukan dua kecamatan baru.

Dua kecamatan baru tersebut, mendapatkan kode wilayah dari Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan yakni; Kecamatan Polongbangkeng Timur (Poltim) dan Kecamatan Laikang.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo menyerahkan langsung kode wilayah tersebut kepada Bupati Takalar di Gedung Sasana Bakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Kamis (10/11).

Ada 11 kecamatan lainnya di Indonesia yang mendapatkan kode wilayah. Khusus kabupaten Takalar mendapatkan dua kode wilayah sesuai yang diusulkan.

Bupati Takalar Dr. H. Syamsari, S.Pt, M.M usai menerima penghargaan didampingi Kepala Bagia (Kabag) Pemerintahan, Abd. Salam Gau menyampaikan rasa syukur atas pencapaian itu.

“Ini adalah Buah dari kerja keras dan bersama mulai dari desa sampai aparat kabupaten untuk peningkatan pelayanan. Terima kasih kepada Bapak Gububernur A Sudirman yang telah memfasilitasi sampai ke Kemendagri,” kata H. Syamsari usai menerima kode wilayah.

Pada tahun yang sama, Kabupaten Takalar juga menerima kode registrasi untuk pembentukan 10 desa baru.

Dengan tambahan dua Kecamatan, maka yang sebelumnya berjumlah 10 kini menjadi 12 kecamatan dan desa/kelurahan yang sebelumnya berjumlah 100 desa kini menjadi 110 desa/kelurahan.

Disetujuinya 10 desa dan 2 kecamatan baru ini merupakan hasil perjuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar selama kurang lebih dua tahun dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *