Politik - Pemerintahan

Sudirman Rurung Calon Kades Nomor Urut 2 Siap Lakukan Perubahan

TakalarJurnalsepernas.id – GENDERANG Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai ditabuh yang digadang-gadang akan dihelat pada 04 Desember 2022 nanti.

Semua kontestan yang akan mengikuti Pilkades serentak tersebut, sudah resmi mendaftar pada panitia seleksi di desa masing-masing penyelengara Pilkades dan salah satu desa yang akan mengikuti pesta demokrasi adalah Desa Pa’rasangan Beru, Kecamatan Galesong, Takalar yang diikuti tiga orang calon kandidat Kades.

Salah seorang kandidat yang paling merakyat dan berpengalaman di bidang pemerintahan desa diantara ke tiganya ialah Sudirman Rurung, SE, MM. Betapa tidak, dia sejak 2014 hingga 2022 sudah menjadi perangkat desa dan jabatan terakhir Sekretaris Desa (Sekdes) Pa’rasangan Beru.

Ikut sertanya Sudirman Rurung, pemegang nomor urut 2 mengikuti pesta enam tahunan itu, sangat diuggulkan, karena disamping latar belakang pendidikannya yang sampai jenjang Strata Dua (S2), juga dibekali sederet pengalaman organisasi yang luar biasa
dibalut dengan pengalaman profesi/kerja yang sudah digelutinya selama ini seperti; Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) 2014, Anggota Panitia Pengawas Penjaringan Pemilihan Kepala Desa (P4KD) 2016, Ketua Panitia Pengumutan Suara (KPPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017, Ketua PPS Pilkada serentak 2018, dan Ketua PPS Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Sudirman Rurung ditopang dengan latar belakang pendidikan, sejumlah pengalaman organisasi, dan sederet jabatan yang direngkuhnya, akan memudahkan dirinya bila menjalankan tugas sebagai Kepala Desa bila hal itu diamanahkan mayoritas Desa Pa’rasangan Beru, Galesong.

Dengan usia terbilang masih muda dibanding dua kandidat yang lainnya, Sudirman Rurung lebih energik (semangat) melayani warga yang membutuhkannya, di manapun dan kapanpun.

Dengan niat tulus, Sudirman Rurung, SE, MM salah satu kandidat Kades Pa’rasangan Beru, siap bertarung dengan calon Kades lainnya dengan fair play atau bermain bersih tidak melakukan politik uang.

Berkat dorongan keluarga dan masyarakat Desa Pa’rasangan Beru yang menilai mampu menahkodai dan melakukan perubahan demi memajukan Desa Pa’rasangan Beru, karena melihat pengalaman kerja selama dijalankan Sudirman Rurung senantiasa rendah hati tidak sombong dan arogan dalam melayani masyarakat Desa Pa’rasangan Beru.

Menurutnya, bila dirinya diamanahkan oleh masyarakat Desa Pa’rasangan Beru terpilih menjadi Kades pada Pilkades (04/12) nanti, Sudirman Rurung terlebih dahulu akan melakukan reformasi birokrasi. Dalam hal ini akan memilih perangkat desa, mulai dari Kepala Dusun (Kadus) hingga pegawai kantor desa ditilik dari usia dan tingkat pendidikan sesuai undang-undang yang berlaku. Dan satu hal yang paling diutamakan adalah siap melakukan pelayanan prima bagi masyarakat Desa Pa’rasangan Beru menuju perbaikan ekonomi, tentram, dan damai.

Pewarta: Resky
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *