Breaking News

PKL Desak Dirut Makassar Mall Relokasi Lapak

Makassar, Jurnalsepernas.id – SIJAGO merah yang melalap pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia Timur (Intim) Makassar Mall (MM) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terjadi, pada Selasa (27/12) lalu, banyak menimbulkan kerugian material bagi pedagang, termasuk Pedagang Kaki Lima (PKL).

Sumber yang diperoleh Jurnalsepernas.id, sekitar 900 lapak PKL hangus jadi abu bersama barang dagangan mereka tidak bisa diselamatkan.

Pasca kebakaran, sejumlah pedagang khususnya Blok B menemui dan mendesak Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perusda) Pasar MM Ex Pasar Sentral Makassar, Ichsan Abduh Husein, SE di kantornya, Selasa (17/01) sekitar pukul 17.30 Wita meminta merelokasi kembalinya 900 lapak sementara.

Permintaan tersebut, direspon dengan baik oleh Ichsan untuk dibangunkan lapak penampungan sementara dan berjanji selambat-lambatnya sampai 27 Januari 2023.

Tentunya, para pedagang yang mendengar janji orang yang bertanggung jawab mengelola pusat perbelanjaan tersohor itu sangat gembira, namun ada juga yang pesimis jangan-jangan hanya janji belaka. Kita lihat saja realisasinya.

Para pedagang berharap, dalam pembangunan lapak sementara tersebut, tidak ada permainan kongkalikong
dan tidak membebani para pedagang. Juga secepatnya diselesaikan, mengingat Bulan Ramadhan sudah dekat, supaya para pedagang bisa menjual kembali.
Pewarta: Zulkarnaen
Editor    : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close