𝐎𝐋𝐀𝐇𝐑𝐀𝐆𝐀

Lima Atlit Indonesia Bangun Masjid

Lima Atlit Indonesia Bangun Masjid

Jakarta, Jurnalsepernas.id – BANYAK atlit Indonesia yang berprertasi di kancah nasional dan internasional yang mengharumkan nama bangsa dan negara. Dari sekian atlit yang berprestasi tersebut, terdapat lima orang yang membangun Masjid usai mendapat bonus. Mereka membangun rumah ibadah tersebut dengan alasan dan niat masing-masing sebagai tanda syukur.

Menjadi atlet yang berprestasi dan dilimpahi rezeki tak semerta-merta membuat para atlet Tanah Air ini menjadi tinggi hati. Mereka tetap mengingat jati diri utamanya sebagai manusia.

Selain berprestasi di lapangan, sejumlah atlet yang akan dibahas berikut ini juga memberikan hadiah kepada umat Islam di Indonesia dengan membangunkan Masjid. Lalu, siapa saja atlet Indonesia itu? Berikut Jurnalsepernas.id menurunkan artikelnya.

1. Cristian Gonzales

Pria kelahiran Montevideo, Uruguay, 30 Agustus 1976 tersebut nyatanya juga memiliki kedermawanan dalam membangun masjid. Namun, tak perlu menunggu bonus atau apa pun, Gonzales membangun Masjid di Gresik, Jawa Timur, pada 2008.

Diketahui, pria berdarah Uruguay itu menjadi mualaf di tengah perjalanan kariernya di Indonesia. Ia menikahi seorang wanita Indonesia, Eva Nurida Siregar, dengan dikaruniai empat anak.

2. Lalu Muhammad Zohri

Sprinter kebanggaan Indonesia ini ikut membangun Masjid di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Zohri diketahui berasal dari provinsi tersebut.

Ia menggunakan bonus yang didapat dari sejumlah ajang, termasuk Asian Games, untuk membangun kembali Masjid yang biasa dipakainya beribadah sewaktu kecil pada 2018. Tempat ibadah tersebut runtuh akibat gempa yang melanda Lombok pada tahun yang sama.

3. Windy Cantika Aisah

Sebelum tampil di Olimpiade Tokyo 2020, gadis berusia 21 tahun itu bernazar untuk membangun Masjid di kampung halamannya di Babakan Cianjur, Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabatlr). Windy menepati nazarnya itu!

Meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, dia mendapat bonus dari Presiden RI Joko Widodo. Nazar itu ditepati Windy pada Januari 2022 tak lama setelah prosesi penyerahan bonus di Istana Negara.

4. Abdul Malik

Abdul Malik menyisihkan kelimpahan rezekinya usai Asian Games. Ia diketahui mendapat bonus senilai Rp1,5 miliar sebagai peraih medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat.

Abdul Malik membangun tiga Masjid di tempat kelahirannya, Sulawesi Utara (Sulut). Ketiga Masjid tersebut tersebar di Bitung, Mindanao, dan Manembo-Nembo.

5. Jonatan Christie

Meski beragama Katolik, Jonatan tetap dengan senang hati membantu sesamanya. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia ini diketahui rela menyisikan rezekinya untuk membangun sebuah Masjid di Lombok. Ia menunjukkan wujud toleransi beragama di Indonesia.

Atlet yang kerap disapa Jojo tersebut, menggunakan uang hadiah atas keberhasilannya meraih medali emas di Asian Games 2018 untuk membangun Masjid ini. Diketahui, uang bonus yang diterimanya saat itu adalah senilai Rp1,5 miliar.

Demikian lima atlet Indonesia yang membangun Masjid usai mendapat bonus. (Sumber: Okezone).

Pewarta/Editor: Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas. "Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close