Organisasi

Ketua DPC Sepernas Konsolidasi Tim WRC

Watansoppeng, Jurnalsepernas.id – KETUA Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Reformasi Nasional (DPC-SEPERNAS), Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) bersilaturahmi sekaligus melakukan konsolidasi untuk menyemangati tim Wartawan Reaksi Cepat (WRC) berlansung di kediaman salah satu Anggota Tim Investigasi dan Monitoring media Online Jurnalsepernas.id, Annis, di Codong Dusun Bacu Bacue, Desa Citta, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Sulsel pada Kamis (18/09).

Turut Hadir, Andi Baso, Kepala Biro (Karo) Wajo, Asis Kepala Biro Sidrap, dan beberapa teman lainnya.

Pada kesempatan Itu, Ketua DPC SEPERNAS Soppeng menyempatkan waktunya untuk memberikan input (masukan) kepada teman-teman media khususnya jurnalsepernas.id, tentang teknik dalam melakukan kontrol sosial sebagai salah satu fungsi pers.

Rusmin meminta kepada semua teman yang hadir, agar senantiasa aktif melakukan control di wilayah kerjanya masing-masing. “Setiap ada kegiatan pemerintah maupun swasta harus ada publikasi tentang kejadian atau peristiwa,” pinta Rusmin.

Lanjut dia, jangan pilih kasih dalam melakukan Kontrol Sosial di masyarakat. “Jangan takut mengungkap fakta, yang penting kita berjuang dalam kebenaran sebagai bentuk pengabdian bangsa dan negara tercinta,” tekan Rusmin.

Untuk merealisasikan hal itu, Rusmin menghimbau kepada semua teman perkuat hubungan silaturahmi antarsesama anggota. “Saya minta perkuatlah hubungan komunikasi, jangan bosan bertanya, karena ada pepatah klasik mengatakan; Malu Bertanya Sesat di Jalan.
Karena jangan sampai sudah timbul masalah baru bertanya akhirnya repot sendiri,” pungkasnya.

Pewarta : Annis
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *