Breaking News

Kapolres Pinrang Jadikan Jumat Curhat Ajang Dialog

Pinrang, Jurnalsepernas.id – KEGIATAN rutinitas Jum’at Curhat program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) sebagai dialog untuk mendengarkan dan menerima masukan dari warga, serta awak media turut pula dilaksanakan oleh jajarannya ke bawah.

44F793A3 DA72 4FFE 9893 8A9C91748DC7 Jurnal Sepernas

Sebagaimana dilaksanakan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Santiaji Kartasasmita, SIK mengundang sejumlah awak baik, media online, cetak maupun electronik untuk berdialog, terkait pelayanan masyarakat dan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) wilayah hukum Polres Pinrang.

Melalui kegiatan ini, Kapolres Pinrang akan mendengarkan, serta menerima masukan juga kritikan dari para awak media yang ada di wilayah hukum Pinrang, pada Jum’at (13/01) dimulai pukul 09.30 hingga 11.10 Wita, Cafe Bunda (Depan Patung Lasinrang/eks Cafe Lidi) Poros Pinrang-Parepare.

“Kami tetap akan menerima setiap kritikan dan masukan dari awak media yang hadir pada kegiatan Jum’at curhat, agar saya bersama personel Polres Pinrang dan Polsek jajaran Polres Pinrang bisa mengevaluasi kinerja kami selama ini dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pinrang secara umum,” ujar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nawir.

Dalam dialog diawali membahas tentang dugaan sering terjadinya tansaksi Narkoba jenis Sabu yang terus-menerus meningkat, khususnya di Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, dari tahun ke tahun hingga sekarang.

Lebih lanjut dibahas pula adanya kasus-kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang terjadi di Kota Pinrang maupun di perkampungan itu sendiri, serta seringkali terjadinya pelecehan seksual terutama perempuan di bawah umur.

Adanya pertemuan dialog tersebut, selaku perwakilan Pers Jurnalsepernas.id sangat berharap kepada Kepolisian Pinrang untuk cepat respon dan sigap dalam menangani kasus-kasus yang tengah meresahkan masyarakat itu.

Lebih lanjut awak media juga sangat bangga terhadap Kapolres Pinrang yang telah mengajak para insan pers untuk bertemu langsung melalui kegiatan Jum’at Curhat, untuk mendengar masukan serta kritikan yang positif terkait kinerja para personel Polres Pinrang dan juga terkait pemberian informasi akurat akan pengungkapan serta penanganan kasus di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Pinrang, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel.

“Terima kasih atas kritik juga saran para wartawan yang ada di sini yang telah sudi mengingatkan kembali kepada kami semua, untuk sekiranya merespon cepat dan sigap, mengambil langkah dalam menangani kasus yang beredar di kalangan masyarakat, kami juga akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengusut tuntas kejahatan yang tengah meresahkan masyarakat Pinrang ini,”
pungkas Santiaji di hadapan para awak media.

Pewarta: Andi Reynaldi
Editor :Loh

RUSMIN

Ketua II Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Reformasi Nasional (DPP-SEPERNAS) Kordinator Nasional ( KORNAS) Media Cetak dan Online, Jurnalsepernas.id. Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *