𝐇𝐔𝐊𝐔𝐌- 𝐇𝐀𝐌

Lapas Gorontalo Giat Kerja Bakti

Gorontalo, Jurnalsepenas.id – MENGANTISIPASI curah hujan tinggi yang diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Gorontalo, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Munusia (UPT Kanwil Kemenkumham) Gorontalo menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar Lapas. Kegiatan ini fokus pada pembersihan sampah dan perbaikan sistem pembuangan air limbah (SPAL) di area Lapas, Jum’at (11/10).
IMG 20241011 WA0048 Jurnal Sepernas
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Gorontalo melalui Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Adminkamtib), Sabaruddin mengatakan, kegiatan bersih-bersih tersebut, merupakan upaya preventif (Pencegahan) pihak Lapas untuk mencegah terjadinya banjir di dalam lapas. Tentu dengan membersihkan lingkungan dan memperbaiki sistem pembuangan air limbah. “Kita dapat meminimalisir dampak buruk yang ditimbulkan oleh hujan deras,” ujar Sabaruddin.
IMG 20241011 WA0050 1 Jurnal Sepernas
Lebih lanjut Sabaruddin menjelaskan, kegiatan itu melibatkan petugas dan Warga Binaan alias Narapidana (Napi). “Kami melibatkan warga binaan dalam kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan dan tanggung jawab sosial. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” imbuh Sabaruddin.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan Lapas Gorontalo dapat terhindar dari bencana banjir dan memberikan lingkungan yang bersih serta sehat bagi seluruh warga binaan dan petugas. (Sumber: Humas Lapas Gorintalo).

Pewarta: Dirman
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *