𝐎𝐑𝐆𝐀𝐍𝐈𝐒𝐀𝐒𝐈

Mako 2 LSM-BPPI Dijadikan Ruang Belajar

Batang, Jurnalsepernas.id – MARKAS Komando (Mako) 2 Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Patriot Peduli Indonesia (DPP-LSM BPPI) Batang, Jawa Tengah (Jateng) kini disulap sementara menjadi ruang belajar bagi siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Karang Asem.

Hal itu dikemukakan Abah H Nur Abadi, Ketua Umum (Ketum) LSM-BPPI, Rabu (11/10)

47142321 A0B3 4D4C 9083 4D0FB82BBB29 Jurnal Sepernas

Sebelumnya, pada masa Corona Virus Disease 19 (Kovid) 19 tahun 2021 lalu, pernah ditempati SD 11 Karangasem selama enam bulan ketika sekolah tersebut direhabilitasi.

Ruang tempat Mako 2 bisa memuat untuk enam kelas malah masih tersedia ruang untuk guru dan juga ada fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK), dan air bersih.

Pengalihfungsian sementara Mako 2 DPP LSM BPPI tersebut, didasari rasa peduli terhadap lingkungan, khususnya dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Batang, di mana saat kedua gedung SD 11 dan SD 5 tersebut, dalam kondisi usang dan sedang dilakukan pembangunan total, maka proses belajar mengajar anak-anak mengalami kesulitan tempat selama eman bulan.

Saat itu Maskun, Ketua Komite Sekolah, Amaliyah Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 11 dan Hanifah Kepsek SDN 5 Karang Asem secara terpisah menghadap pada Ketua DPP- BPPI menyampaikan keluhannya berkait ruang belajar yang sedang dibongkar, maka pihak LSM mempersilakan sekolah tersebut, menggunakan fasilitas Mako2 DPP LSM BPPI untuk belajar anak-anak selama gedung sekolahnya dalam proses pembangunan.

Mako 2 DPP LSM BPPI Selama ini digunakan sebagai pusat kegiatan lembaga kontrol sosial ini, memiliki banyak fasilitas ruang utama dan beberapa ruang untuk pimpinan dengan fasilitas MCK dan air bersih yang memadai.

C6A59100 335F 4A26 8B7C 084136354EEC Jurnal Sepernas

“Kami jamin anak-anak dapat belajar dengan lancar dan nyaman, selain lingkungan yang bersih juga ada fasilitas kipas angin memadai seluruh area,” ujar Abah.

Pihak sekolah dan orangtua siswa melalui Ketua Komite menyatakan gembira atas fasilitas yang disumbangkan DPP LSM BPPI untuk menampung seluruh anak kelas 1 hingga kelas 6, sehingga proses belajar mengajar selama kurang lebih enam bulan berjalan aman.

“Semoga kebaikan yang telah disumbangkan lembaga LSM BPPI ini menjadi amal ibadah yang berbuah berkah melimpah bagi semua pihak,” ujar salah satu orang tua siswa saat menjemput anaknya yang duduk di kelas 1.

DPP LSM BPPI yang berpusat di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, telah dikenal memiliki fasilitas yang cukup memadai yakni berupa Mako 1 dan Mako 2.

Di Mako 2, fasilitas ruang selama ini digunakan untuk Pertemuan, Rapat Kerja Nasional serta Peringatan HUT LSM BPPI serta kepentingan organisasi lainnya .

Sedangkan Mako 1 yang terletak di area luas Lingkungan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Koperasi Nelayan Baju Jaya Abadi juga dibangun fasilitas panggung dan ruang luas yang bisa digunakan untuk kepentingan umum, acara pesta dan lainnya khususnya bagi para petani dan nelayan anggota koperasi. (Sumber: DPP LSM BPPI).

Pewarta: Tim
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *