𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

Pj Bupati Takalar Terima Tim Verifikasi BNPB Pusat

Takalar, Jurnalsepernas.id – PENJABAT (Pj) Bupati Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg, menerima langsung Tim Verifikasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat yang dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan, Rudi di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Takalar, Sabtu (30/09). Kunjungan berlangsung selama dua hari, Jum’at dan Sabtu 29 s/d 30.

Pj. Bupati Takalar menyampaikan terima kasih atas kedatangan dari BNPB ke Kabupaten Takalar, kedatangan BNPB ini suatu angin segar bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar. Mengingat Kabupaten Takalar pernah dilanda angin puting beliung pada tahun 2022 lalu.

“Kunjungan ini mencerminkan sinergi yang kuat, antara pemerintah daerah dan BNPB pusat dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan warga Takalar, serta memperkuat upaya penanggulangan bencana di masa mendatang,” ujar Setiawan.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BNPB Rudi mengatakan, pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Pj. Bupati Takalar ke Kantor BNPB beberapa bulan yang lalu. Hal ini menunjukkan komitmen Pemkab dalam upaya penanggulangan bencana di daerahnya.

“Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menindaklanjuti usulan dari Pemkab Takalar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar. Dimana Tim verifikasi BNPB telah melakukan verifikasi lapangan di enam titik sungai yang terkena dampak banjir pada Desember 2022, sebagai bagian dari upaya mendukung pemulihan dan penanggulangan bencana di wilayah ini,” paparnya.

Setelah menerima tim verifikasi, Pj. Bupati Takalar bersama BNPB turun langsung ke lapangan untuk meninjau warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Rajayya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, di mana sebanyak 11 rumah mengalami kerusakan serius akibat angin puting beliung. Selanjutnya, dilanjutkan ke lokasi sungai yang terdampak banjir di Desa Soreang, Kecamatan Mapsu, dan Desa Galesong, Kecamatan Galesong. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *