๐๐‘๐„๐€๐Š๐ˆ๐๐† ๐๐„๐–๐’

Lapas Gorontalo Meriahkan HBP-59

Gorontalo, Jurnalsepernas.id – Gemerlap kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023 masih terus bergelora meskipun berlangsung di tengah bulan suci Ramadhan.

D983EAA2 32D4 4600 A227 A998FDCC0ED1 Jurnal Sepernas

Kali ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo, pada Jumat (31/03) ikut berpartisipasi gelaran acara pameran dan bazar dengan menampilkan stand yang di isi dengan maha karya yang dibuat langsung beberapa warga binaan yang dibina melalui program pembinaan kemandirian di Lapas Gorontalo.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Gorontalo, Heni Susila Wardoyo dengan mengangkat tema: “One Day One Prisonโ€™s Product” tersebut adalah wujud dukungan serta partisipasi seluruh Unit Pekaksana Teknis (UPT) di Wilayah Gorontalo terhadap program dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) dalam memeriahkan HBP ke-59 sekaligus sebagai ajang apresiasi hasil karya warga binaan yang menjadi salah satu produk unggulan Lapas Kelas IIA Gorontalo.

16FFB97D AA7F 460C 89D1 E32684E768AA Jurnal Sepernas

Acara yang berlangsung di halaman Kanwil Kemenkumham Gorontalo ini berhasil menyedot antusias warga masyarakat yang melihat langsung beraneka macam produk hasil karya warga binaan dari masing-masing UPT Lapas seperti; cinderamata hasil kerajinan tangan, bricket, lukisan kaligrafi let dan lain-lainnya.

Dalam ‘kick off’ kegiatan Heni menyampaikan, โ€œOne Day, One Prisonโ€™s Product merupakan moment untuk memperkenalkan produk hasil karya WBP kepada masyarakat umum. “Melalui event ini tentunya memberikan kesan positif atas pembinaan narapidana di dalam Lapas. Melalui karya narapidan yang ditampilkan, maka masyarakat dapat melihat bahwa Lapas senantiasa memberikan ruang bagi narapidana untuk berkreativitas,โ€ ujar Heni.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Gorontalo, Indra S. Mokoagow yang diwakili oleh Kasi Giatja, Sabaruddin mengungkapkan, atas nama pimpinan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran petugas Lapas Gorontalo dan warga binaan yang turut membantu suksesnya Stand pameran ini, begitu pula kepada masyarakat pengunjung yang banyak memberikan apresiasi atas hasil karya warga binaan.

“Tentunya kami menyampaikan, hasil karya-karya warga binaan ini dapat dibeli sebagai kenang-kenangan bagi masyarakat,โ€œ pungkas Sabaruddin. (Sumber: Humas Lapas Gorontalo).

Pewarta: Dirman
Editor : Loh

๐‘๐”๐’๐Œ๐ˆ๐

๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐ˆ๐ˆ ๐ƒ๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง๐š๐ง ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ ๐’๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ ๐‘๐ž๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐ƒ๐๐- ๐’๐„๐๐„๐‘๐๐€๐’) ๐๐š๐ง ๐Š๐จ๐ซ๐๐ข๐ง๐š๐ญ๐จ๐ซ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐Š๐Ž๐‘๐๐€๐’) ๐Œ๐ž๐๐ข๐š ๐‚๐ž๐ญ๐š๐ค ๐๐š๐ง ๐Ž๐ง๐ฅ๐ข๐ง๐ž, ๐‘ฑ๐’–๐’“๐’๐’‚๐’๐’”๐’†๐’‘๐’†๐’“๐’๐’‚๐’”.๐’Š๐’…- ๐Œ๐„๐๐†๐”๐๐†๐Š๐€๐ ๐…๐€๐Š๐“๐€ ๐“๐€๐๐๐€ ๐๐€๐“๐€๐’ , ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ง ๐Œ๐จ๐ง๐ข๐ญ๐จ๐ซ๐ข๐ง๐  Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *