𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

Jelang Pilkades Jurus Fitnah Merebak?

Takalar, Jurnalsepernas.id – MENJELANG Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digadang-gadang akan dihelat (13/11) mendatang yang diperkirakan diikuti 27 desa se Kabupaten Takalar, genderang pesta demokrasi tingkat desa itu mulai bergaung.

IMG 20220917 WA0006 Jurnal Sepernas

Para Bakal Calon (Balon) yang sudah mempersiapkan diri maju mengusung dirinya pada pesta rakyat tingkat desa itu, mulai menebar pesona dengan memasang baleho terpampang di pinggir jalan di desa masing-masing, ada pula langsung mengadakan sosialisasi door to door (Dari Rumah ke Rumah). Hal ini dilakukan dengan harapan supaya meraih simpati dari kalangan masyarakat peserta pilih.

Salah satu Desa yang juga bakal melaksanakan Pilkades adalah Pa’rasangan Beru, Kecamatan Galesong kota, Takalar salah satu balon yang juga Incumbent (Petahana), Burhanuddin Miala diduga sudah melakukan manufer tidak etis Black Campain (Kampanye Hitam) berupa fitnah untuk menjelek-jelekkan balon lain, bahkan tidak sedikit melakukan intimidasi kepada masyarakat. Tentu hal ini dia lakukan supaya masyarakat tidak memilih rivalnya yang nota bene disukai masyarakat Pa’rasangan Beru.

Balon Kades yang diduga diisukan miring oleh Petahana Burhanuddin adalah Sudirman Rurung SE, MM. Jurus yang coba dibangun oknum petahana
dengan menyebarkan isu bahwa, pada beberapa kali sosialisasinya dirinya dan Sudirman bekerja sama, sembari memperlihatkan foto berdua.

Hal yang sama, dilakukan pula pendukung alias tim sukses Burhanuddin bernama Lahuddin SP, Kepala Dusun (Kadus) Gusunga membawa-bawa foto diduga hasil editan Burhanuddin-Sudirman menunjukkan ke masyarakat. Ini memberi kesan, seolah-olah Sudirman juga pendukung Burhanuddin padahal Sudirman salah satu rival berat Burhanuddin.

Untuk memastikan kebenaran akan dukungan tersebut, awak media ini berhasil menemui Sudirman di kediamannya di Dusun Gusunga, Desa Pa’rasangan Beru, Kamis (15/09) tepatnya pukul 15.00 Wita di mana Sudirman tidak mengakui hal itu.

Melalui media jurnalsepernas.id Sudirman membuat pernyataan sikap meminta masyarakat tidak percaya atas fitna Burhanuddin terhadapnya.

“Perlu masyarakat tau terkait foto yang dibawa Burhanuddin itu adalah foto editan yang diambil ketika isteri saya wisuda sarjana yang ada di laman Facebook (Fb) beberapa tahun lalu. Pelaku yang mengedit foto ltu akan saya selidiki dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” geram Sudirman.

Sudirman Rurung, SE, MM selaku kandidat balon Kades Pa’rasangan Beru mengeluarkan pernyataan sikap, di bawah ini pointernya;

1. Bahwa saya bertarung di Pilkades untuk menang bukan bekerja sama. Haram bagi saya bekerja sama kepada kandidat siapapun.

2. Apabila masyarakat memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Desa Pa”rasangan Beru 6 Tahun ke depan, maka saya siap mengemban amanah pemerintahan sebagai Kepala Desa berdasarkan visi dan misi dan siap mengemban amanah Undang-Undang Republik Indonesia.

3. Saya siap memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Pa’sangan Beru dan tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain.

4. Serta saya siap bekerja keras untuk memajukan di setiap leading sektor Pemerintahan Desa, yang saya akan uraikan dalam visi dan misi secara tertulis sebagai landasan dasar untuk menata pemerintahan yang amanah.

“Maka melalui media Jurnalsepernas.id, saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar tidak terpengaruh dan tervorkasi dengan isu-isu yang tidak benar, karena saya maju untuk menang,” tegas Sudirman.

Pewarta: Reski
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *