Hukum - Ham

Ada Apa Polsek Sebulu Dengan Perusahaan ?

Samarinda, Jurnalsepernas.id – KETUA Baladika Kordinator Wilayah (Korwil) Sebulu-Muara Kaman Kalimantan Timur (Kaltim), Sudarso yang akrab disapa Darso yang dilaporkan oknum karyawan perusahaan, PT Karya Teknik Plantation, yang diduga bekerja sama dengan Polsek Sebulu.

Darso sangat menyesalkan, adanya laporan panggilan terhadap dirinya, yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Pasalnya, dengan adanya surat panggilan tersebut, dirinya dipanggil ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Sebulu.

Dalam surat panggilan tersebut, Darso dituduh memanen buah kelapa sawit tanpa ijin, milik PT.Karya Teknik Plantation di lokasi Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Darso tidak menerima adanya tuduhan tersebut, maka pihaknya menuntut perusahaan yang membuat mereka malu. “Saya tidak terima Pak, apalagi saya tidak pernah melakukan kegiatan memanen buah kelapa sawit tanpa ijin milik PT Karya Teknik di Lokasi yang dituduhkan yaitu Desa Sumber Sari,” ungkapnya.

Lanjut Darso, dirinya datang di Polsek Sebulu pada tanggal (23/06) untuk dimintai keterangan, tapi setelah diinterogasi sama Kanit Reskrim Polsek Sebulu, Darso menjelaskan lokasi yang dituduhkan itu salah obyek. Saat itu juga Kanit Reskrim Polsek Sebulu, langsung mencoret objek yang dilaporkan oleh pihak perusahaan dengan alasan salah ketik. “Saya bilang tidak usah diubah Pak, karena ini sudah kami sampaikan di Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Reformasi Nasional (DPP-SEPERNAS),” jelas Darso.

Ditambahkannya, pada saat itu juga Darso ingin melaporkan balik perusahaan yang telah melaporkannya. “Tapi Kanit Reskrim Polsek Sebulu tidak mau menerima laporan saya pak, saya duga kanit Reskrim Polsek Sebulu bekerja sama dengan pihak perusahaan, karena dia cuma bisa menerima pihak perusahaan sebagai pelapor, sedangkan saya sebagai masyarakat tidak direspon padahal saya dalam hal ini sebagai korban,” tuturnya.

Terkait pencemaran nama baiknya, Darso akan melanjutkan kasus ini ke Profesi Pengamanan Kepolisian Daerah (Propam Polda) Kaltim, bahkan sampai ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM RI), Menteri Pertahanan (Menhan), dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Pewarta : Nurdin
Editor : Rusmin

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *