𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

Puskesmas Labakkang Sambut Tim Surveyor

Pangkep, Jurnalsepernas.id-  TIM Surveyeor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri) dalam rangka Rurvei Re-Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) tahun 2023 diterima dalam acara penyambutan yang berlangsung di halaman Puskesmas Labakkang Jalan Bontowa Kelurahan Labakkang, Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep, pada Kamis (23/11).

3D47A372 6E1C 41DE A426 CFB80D3F8ECC Jurnal Sepernas

Surveyor yang terdiri dari dr. Rosnawari, M. Tr. Adm. Kes (Ketua) Bidang Tata Kelola Pelayanan dan Penunjang (TKPP), dan Hj. Nurhaeda, SKM, M.Kes anggota Bidang Tata Kelola Sumber Daya (TKSD) disambut dalam serangkaian kegiatan penerimaan, diantaranya pengalungan bunga dan persembahan senam cuci tangan.

Penyambutan melibatkan segenap staf dan petugas Puskesmas Labakkang dipimpin Kepala Puskesmas, Hj. Nurhayati Rahman, SKM, M.Kes, bersama Ketua Tim Hebat Muhammad Yamin, SKM, Adm. Kes beserta jajaran didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdiskes) Kabupaten Pangkep, dr. H. Mansyur mewakili Kepala Dinas (Kadis).

Acara ikut dihadiri Camat Labakkang Bahri, Kepala Kepolisian Sektor
(Kapolsek) Labakkang, Aidil Akbar, Komandan Rayom Militer (Danramil) Labakkang Samsu, Kepala Urusan Agana (KUA) Labakkang Junaedi, Pengawas TK/SD Wilayah I Kecamatan Labakkang, para Lurah dan Kepala Desa (Kades) atau perwakilan se Kecamatan Labakkang.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara Sekdis Kesehatan, H. Mansyur mengatakan, dari semua Puskesmas yang sudah diverifikasi telah mendapat pengakuan dari Direktur Jenderal (Dirjen) mutu sebagai Puskesmas paripurna, semoga menyusul Puskesmas Labakkang yang ke-21 dari 23 Puskesmas yang ada se Kabupaten Pangkep.

“Saya berhaeap mudah-mudahan Puskesmas Labakang dapat berkontribusi besar dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Pangkep,” harap Mansyur.

Oleh sebab itu kepada tim, H. Mansyur berharap untuk mendapatkan bimbingan, disamping itu melaksanakan tugasnya sebagai software bisa memberikan pembimbingan, pembinaan kepada tim dari Puskesmas Labakang.

“Adapun yang menjadi kekurangan-kekurangannya nanti Insya Allah akan segera untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan perbaikan-perbaikan,” imbaunya.

Ditambahkan H. Mansyur, dari Dinas Kesehatan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam interaksi dengan Puskesmas Labakkang terdapat berbagai kekurangan.

Sedangkan sambutan Kapus Labakkang, Hj. Nurhayati Rahman sempat memperkenalkan tim hebat Puskesmas Kecamatan Labakang dipimpin oleh Muhammad Yamin beserta semua penanggung jawab Bab 1 sampai dengan bab 5 satu persatu beserta sejumlah jajaran Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) terkait.

Demikian juga Ketua tim survei di Kecamatan Labakkang Bidang TKPP, Rosnawari Basir yang juga sebagai Kadis Kesehatan Luwu itu, dilanjutkan Hj. Nurhaedah, Kelompok Kerja (Pokja) pembimbing Bidang TKSD, yang menyampaikan. “Insya Allah tiga hari ke depan kami bukan menilik, tapi kami akan melakukan pembimbingan di Puskesmas Kecamatan Labakkang,” pungkasnya. (Sumber: Humas Puskesmas Labakkang).

Pewarta: Andi Baso
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *