๐๐Ž๐‹๐ˆ๐“๐ˆ๐Š- ๐๐„๐Œ๐„๐‘๐ˆ๐๐“๐€๐‡๐€๐

Bupati dan Ketua TP-PKK Takalar Kunjungi Keluarga Stunting

Humas,ย 28ย September 2023

Takalar, Jurnalsepernas.id DALAM mempercepat penanganan stunting (Gizi Buruk) di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Pj. Bupati Takalar sekaligus Bapak Asuh Stunting Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg bersama Pj. Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D melakukan kunjungan sekaligus menyalurkan bantuan sembako untuk keluarga anak stunting di empat kecamatan di Kabupaten Takalar, Kamis (28/09).

219CAA9F 41F3 487C 9A16 90EC06393AE0 Jurnal Sepernas

Adapun desa yang dikunjungi dari empat kecamatan yaitu; Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan, Desa Bontoloe Kecamatan Galesong, Desa Pakkabba Kecamatan Galesong Utara, dan Desa Tonasa Kecamatan Sanrobone. Bantuan yang disalurkan berupa beras, telur yang mengandung protein kepada keluarga beresiko stunting.

“Untuk mencegahย anak-anak kita agar tidak stunting, maka asupan gizi dan protein harus diperhatikan. Hari ini saya datang untuk memberikan bantuan berupa beras dan telur untuk menambah asupan gizi dan protein anak-anak kita,” jelasnya.

Pj. Bupati Takalar sekaligus Bapak Asuh Stunting juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar berkomitmen untuk menurunkan angka stunting. Berbagai upaya telah dilakukan seperti pemberian makanan bergizi tambahan kepada keluarga beresiko dan kita juga telah melaunching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT).

Sementara itu, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Takalar juga menghimbau, agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, baik di dalam rumah maupun di pekarangan.

“Kebersihan salah faktor kita bisa terhindar dari stunting, jika lingkungan kita bersih maka kesehatan akan tetap terjaga. Dan jangan lupa untuk mengkomsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran yang berwarnah hijau yang memiliki gizi tinggi untuk pertumbuhan bayi,” ujar Sri.

Ia pula menekankan peran lingkungan masyarakat dan keluarga menjadi penting, dengan saling mengingatkan serta memberi pemahaman sebagai edukasi kepada keluarga bahwa pentingnya menjaga gizi anak, kualitas sanitasi, dan kualitas lingkungan.

Turut menyertai kunjungan tersebut, Kepala Dinas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nadional (BKKBN) Kab. Takalar, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Takalar, Camat Galesong, Camat Galesong Selatan dan Camat Galesong Utara. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

๐‘๐”๐’๐Œ๐ˆ๐

๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐ˆ๐ˆ ๐ƒ๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง๐š๐ง ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ ๐’๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ ๐‘๐ž๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐ƒ๐๐- ๐’๐„๐๐„๐‘๐๐€๐’) ๐๐š๐ง ๐Š๐จ๐ซ๐๐ข๐ง๐š๐ญ๐จ๐ซ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐Š๐Ž๐‘๐๐€๐’) ๐Œ๐ž๐๐ข๐š ๐‚๐ž๐ญ๐š๐ค ๐๐š๐ง ๐Ž๐ง๐ฅ๐ข๐ง๐ž, ๐‘ฑ๐’–๐’“๐’๐’‚๐’๐’”๐’†๐’‘๐’†๐’“๐’๐’‚๐’”.๐’Š๐’…- ๐Œ๐„๐๐†๐”๐๐†๐Š๐€๐ ๐…๐€๐Š๐“๐€ ๐“๐€๐๐๐€ ๐๐€๐“๐€๐’ , ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ง ๐Œ๐จ๐ง๐ข๐ญ๐จ๐ซ๐ข๐ง๐  Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *