𝐍𝐀𝐒𝐈𝐎𝐍𝐀𝐋

Pengawal Cantik Para Presiden di Dunia

Jakarta, Jurnalsepernas.id – SIAPA sangka, deretan wanita berparas cantik ini adalah seorang pengawal Kepala Negara atau Presisen. Kesan seorang pengawal selama ini kelihatan sangar tidak tampak seperti para pengawal ini. Kalau di Indonesia, pengawal kepala negara disebutnya dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Paspampres yang menjaga presiden berasal dari pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Berikut ini Jurnalsepernas.id menurunkan berita sederet pengawal wanita cantik para kepala negara di belahan dunia, termasuk juga dari Indonesia yang berasal dari TNI:

1. Sofia Loren

Wanita cantik ini adalah Paspampres Presiden Filipina, Duterte. Sofia Loren pertama kali memasuki dunia militer melalui Akademi Kepolisian Nasional Filipina (PNPA) dan lulus pada 2014. Sofia juga pernah mengikuti ajang Miss Earth-Philippines dan lolos sebagai 15 kandidat teratas.

Kemudian, Sofia berprofesi sebagai Polisi Wanita (Polwan) di Baguio. Karirnya makin menanjak setelah Presiden Phioipina, Duterte menunjuknya sebagai pengawal.

AABE2FE8 C379 4CE8 927D 86A9DEBA3C8B Jurnal Sepernas

2. Suthida

Wakil keamanan pribadi Raja Thailand Vajiralongkorn, Jenderal Suthida, kini mendapat gelar ratu di Kerajaan Thailand. Pengumuman mengejutkan itu mengemuka sebelum upacara penobatan Raja Thailand dimulai pada Sabtu 27 April 2019 lalu. Namun berita tersebut dipublikasikan kerajaan baru-baru ini.”Raja Vajiralongkorn telah memutuskan untuk mempromosikan Jenderal Suthida Vajiralongkorn Na Ayudhya, permaisuri kerajaannya, untuk menjadi Ratu Suthida dan dia akan memegang gelar kerajaan dan status sebagai bagian dari keluarga kerajaan,” demikian bunyi pernyataan pihak kerajaan.Sebelum menjadi seorang pasukan pengamanan, Suthida pernah menjadi seorang pramugari Thai Airways. Kemudian tahun 2016, Raja Vajiralongkorn menunjuk Suthida sebagai wakil komandan unit pengawalnya.

1960D80D C604 4C1B 8029 7665E13432F7 Jurnal Sepernas

3. Anna Khramtsova

Anggota elit penjaga Presiden Rusia Vladimir Putin, Anna Khramtsova berhasil memenangkan kontes kecantikan dan mengalahkan ratusan wanita anggota pengamanan lain di Rusia. Anna Khramtsova merupakan anggota bersenjata dalam Garda Nasional Rusia. Tak hanya cantik, Anna juga memiliki keterampilan menembak yang luar biasa. “Yang paling penting adalah, menarik pelatuk dengan tenang, dan mengarahkannya lalu bernafas,” katanya.

Meski terlihat garang sebagai pengawal Putin, Anna ternyata juga memiliki sisi seperti wanita pada umumnya. Hal itu diungkapkan oleh seorang pria yang merupakan rekan militernya.”Pertama-tama dia adalah Anggota Pengawal Nasional, dan dia adalah seorang wanita,” katanya.

2955EC83 7BDD 46B4 9AB5 4807CC72B0EC Jurnal Sepernas

4. Ambar Dwi Klaudiyah

Paspampres cantik ini berasal dari TNI Angkatan Laut, dengan pangkat Sersan Dua (Serda). Serda Ambar menjalani pembekalan atau standarisasi Paspampres selama 1,5 bulan. Ia dinyatakan lulus menjadi Paspampres grup A yang bertugas mengawal presiden. Cita-citanya sejak kecil sebenarnya ingin menjadi seorang polwan, tapi setelah lulus SMA, Ambar gagal dalam seleksi Polwan di tahun 2014. Namun tahun 2015, Ambar mengikuti seleksi penerimaan Angkatan Laut dan berhasil diterima. Ambar menjalani pendidikan AL selama 1 tahun.
(Sumber: Royalcentral, grantwork.com).

Pewarta/Editor: Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *