Nasional

Wanita Rambut Terpanjang di Dunia

Florida, Jurnalsepernas.id – WANITA Florida, Amerika Serikat (AS) yang memegang Guinness World Record untuk rambut terpanjang di dunia mengatakan, sulur rambutnya kini telah mencapai panjang 110 kaki atau 33, 528 meter.

Dilansir UPI, wanita tersebut, bernama Asha Mandela (60) pertama kali dianugerahi rekor untuk rambut terpanjang pada tahun 2009. Saat itu, rambutnya diukur mencapai 19 kaki dan 6,5 inci.

Sekarang, rambutnya telah mencapai panjang 110 kaki. Mandela yang tinggal di Clermont, mengatakan, dia pertama kali mulai menumbuhkan rambut ketika pindah ke AS dari Trinidad dan Tobago lebih dari 40 tahun yang lalu.
“Saya tidak suka istilah rambut gimbal, karena menurut saya tidak ada yang menakutkan dari rambut gimbal saya,” kata Mandela kepada Guinness World Records.
“Saya menyebut rambut saya sendiri sebagai mahkota kerajaan,” tambahnya.

Mandela mengatakan, dia biasanya membawa rambutnya ke dalam selempang kain untuk mencegahnya terseret di tanah atau membuat lehernya tegang.

Suami Mandela, Emmanuel Chege, seorang penata rambut profesional dari Nairobi, Kenya, menghabiskan waktu berjam-jam setiap minggu untuk merawat rambut Mandela.

Chege mencuci rambut Mandela seminggu sekali, yang membutuhkan hingga enam botol sampo dan diakhiri dengan proses pengeringan selama dua hari.
Mandela mengatakan, dirinya berencana untuk terus menumbuhkan rambutnya. “Saya tidak akan pernah melihat atau merasa, bahwa ada saatnya saya ingin memotong rambut saya. Itu tidak akan pernah terjadi,” pungkasnya. (Sumber: Guinness World Record).

Pewarta/Editor: Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close