𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

Pengkab- PKK Takalar Kalaborasi Awasi Stunting

Takalar, Jurnalsepernas.id – RUMAH gizi sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi dan mencegah stunting (Gizi Buruk Anak) di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan resmi dilaunching, Jumat (04/08).

2C48F7CD 17F9 4C58 B149 B283C746EADC Jurnal Sepernas

Salah satu lokus rumah gizi yang dilaunching oleh Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Takalar di Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara (Galut).

Pj Bupati Takalar usai melaunching rumah gizi Lokus Kelurahan Bontolebang menyampaikan, program “Rumah Gizi” diharapkan dapat memberikan akses mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dan pelayanan gizi yang tepat, sehingga dapat mengurangi risiko stunting pada anak-anak.

Sementara program kunjungan Bapak/Anak asuh stunting akan melibatkan partisipasi aktif dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mengunjungi anak-anak asuh dan memberikan dukungan serta bimbingan dalam aspek gizi dan kesehatan.

“Kita berharap, dengan kolaborasi dan dukungan dari semua pihak, Kabupaten Takalar dapat mencapai target penurunan angka stunting sebesar 10% pada tahun 2024. Dengan begitu, Kabupaten Takalar akan memberikan kontribusi positif bagi upaya mencapai target nasional untuk mengurangi angka stunting menjadi 14%,” harap Setiawan.

Rumah gizi dan Bulan Kunjungan Bapak Asuh stunting merupakan dua program kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar dengan PKK Kabupaten Takalar sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Kepala Badan Penelutian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Rahmansyah Lantara yang tergabung dalam Tim Perecepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Takalar menyampaikan pentingnya kolaborasi antarOPD dan masyarakat dalam mencapai target penurunan angka stunting.

Saat ini, angka stunting di Kabupaten Takalar masih berada di 24%, dan pemerintah berkomitmen untuk mencapai target nasional sebesar 14% pada tahun 2024.

“Dalam upaya mencapai target tersebut, diperlukan kerjasama yang erat dan kompak antara pemerintah dan masyarakat,” tandas Rahmansyah. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *