๐๐‘๐„๐€๐Š๐ˆ๐๐† ๐๐„๐–๐’

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo tutup Pelatihan FMD

Gorontalo, Jurnalsepernas.id – LINGKUP Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Gorontalo melalui Divisi Pemasyarakatan (Divpas) telah menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) bagi jajaran petugas pemasyarakatan Provinsi Gorontalo.

6C3A5B05 C207 40E0 946F 886D1F8C7AE0 Jurnal Sepernas

Kegiatan pembinaan FMD tersebut, dilaksanakan selama dua hari bertempat di Objek wmWisata Pantai Kurenai, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil Kemenkumham) Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, pada Rabu (14/06).

Kegiatan itu merupakan kombinasi latihan olahraga dan pembinaan mental serta disiplin yang bertujuan untuk pembentukan karakter yang tangguh dan disiplin bagi petugas pemasyarakatan.

Heni Susila Wardoyo dalam menutup kegiatan menyampaikan,
tidak semua jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo mendapat kesempatan seperti ini. Untuk itu ia meminta, agar seluruh peserta dapat mengikuti FMD ini dengan baik.

B1AB85A7 B44B 4E7E 80DE 5EF891B3EE20 Jurnal Sepernas

โ€œSaudara-saudara sekalian setelah dari sini, selain mengimplemetasikan hasil kegiatan FMD ini dalam pelaksanaan tugas, penting juga untuk diimplementasikan dilingkungan masyarakat dan keluarga,โ€ ujarnya.

Ia menambahkan, pembentukan karakter sangat diperlukan untuk membentuk disiplin seorang pegawai, karena dengan disiplin yang tinggi dapat melahirkan jiwa kepemimpinan yang tangguh.

โ€œKalian semua adalah calon pimpinan, menjadi seorang pemimpin itu harus berani mengambil keputusan, dalam keadaan tidak normal sekalipun,” tegas Kakanwil.

โ€œPatuhi semua aturan, laksanakan semua perintah pimpinan sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan, tidak ada alasan untuk menolak,” pungkas Heni mengakhiri sambutanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas), Bagus Kurniawan yang juga sebagai penanggungjawab kegiatan FMD, Kepala Divisi Keimigrasian Andry Indrady, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, pejabat administrator dan pengawas pemasyarakatan, para instruktur, dan 160 peserta petugas pemasyarakatan pada Kanwil kemenkumham Gorontalo dan unit pelaksana teknis. (Sumber: Humas Lapas Gorontalo).

Pewarta: Dirman
Editor : Loh

๐‘๐”๐’๐Œ๐ˆ๐

๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐ˆ๐ˆ ๐ƒ๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง๐š๐ง ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ ๐’๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ ๐‘๐ž๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐ƒ๐๐- ๐’๐„๐๐„๐‘๐๐€๐’) ๐๐š๐ง ๐Š๐จ๐ซ๐๐ข๐ง๐š๐ญ๐จ๐ซ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐Š๐Ž๐‘๐๐€๐’) ๐Œ๐ž๐๐ข๐š ๐‚๐ž๐ญ๐š๐ค ๐๐š๐ง ๐Ž๐ง๐ฅ๐ข๐ง๐ž, ๐‘ฑ๐’–๐’“๐’๐’‚๐’๐’”๐’†๐’‘๐’†๐’“๐’๐’‚๐’”.๐’Š๐’…- ๐Œ๐„๐๐†๐”๐๐†๐Š๐€๐ ๐…๐€๐Š๐“๐€ ๐“๐€๐๐๐€ ๐๐€๐“๐€๐’ , ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ง ๐Œ๐จ๐ง๐ข๐ญ๐จ๐ซ๐ข๐ง๐  Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *