𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

Dekranasda Takalar Ikut Pameran di Medan

Takalar, Jurnalsepernas.id – IBU Negara, Iriana Joko Widodo secara resmi membuka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang mengusung tema: “Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya” diawali dengan pemotongan tumpeng di hadapan 1400 lebih tamu undangan yang terdiri dari pengrajin Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Indonesia, Selasa (16/05) di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

44E42AD4 A778 4C83 8E38 DC24026D1662 Jurnal Sepernas

Selain membuka Perayaan HUT Dekranas, Ibu Negara juga meresmikan Pelatihan Dekranas dan ‘Getaran Karya Rasa’, peninjauan kegiatan pelatihan tenun dan kriya serta meninjau pameran Dekranasda seluruh Indonesia yang memamerkan hasil karya 120 seniman se-Indonesia dan produk-produk unggulan.

Tergabung dalam rombongan dari Sulawesi Selatan yang pimpin oleh Ketua Dekrnasda, Naoemi Octarina, Ketua Dekranasda Takalar, Dr. Sri Astuti Thamrin, Wakil Ketua I Dekranasda Takalar Suwainah Hasbi, Sekretaris Andi Amil Amrillah Sangaji, Bendahara Ajmal Nensi, dan Kartina Syahrir turut hadir dalam perhelatan pameran akbar tersebut.

Dekranasda Takalar bersama rombongan Dekranasda Sulsel hadir menampilkan busana berbahan khas daerah, Tas anyaman dari serat lontar, songkok guru, kipas dari serat lontar, kue baruasa dan Bannang-Bannang.

Ketua Umum Dekranas, Wuri Ma’ruf, dalam sambutannya menyatakan, terima kasih kepada Ibu Negara yang menghadiri Peringatan HUT ini. Secara khusus, Ketua Dekranas juga mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Sumut dan Medan yang bersedia menjadi tuan rumah dan sukses melaksanakan perhelatan akbar ini.

Dia mengharapkan, di usia ke-43 ini Dekranas semakin produktif dan kreatif dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Untuk itu, pihaknya terus melakukan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan kesejahteraan para pengrajin.

Menurutnya, saat ini keberadaan pengrajin di daerah berkurang. Ini akibat regenerasi belum berjalan dengan baik.

“Karena itu, kita akan terus melaksanakan program-program melahirkan wirausaha baru,” tandasnya.

Pewart: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *