Breaking News

Warga Desa Sawakong Terima BLT

Takalar, Jurnalsepernas.id – WARGA penerima manfaat Desa Sawakong, Kecamatan Galesong Selatan (Galsel), Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahap VII yang bersumber dari Bantuan Dana Desa (BDD) tahun 2021, Kamis (23/09) berlangsung di Kantor Desa Sawakong.

Menurut Rusli, penyaluran BLT tahap VII untuk penerima manfaat Bulan Juli 2021 yang sudah direalisasikan pada awal Bulan Agustus 2021 lalu oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades, Suardi, S.Sos Dg Kulle, dan untuk pembayaran Bulan Agustus 2021 belum dicairkan, karena adanya pergantian Pejabat Kades.

Sekretaris Desa Rusli saat di Konfirmasi awak media ini terkait pembayaran untuk Tahap VIII Bulan Agustus dan seterusnya tetap akan di bayarkan. “Insya Allah secepatnya akan kita bayarkan,” ujar Rusli.

Membayaran BLT Tahap VII untuk bulan Juli 2021 sudah tersalurkan, dan untuk Bulan Agustus-September akan menyusul. “Insya Allah akan dibayarkan, dananya adaji, tinggal menunggu pengajuan, karena adanya penggantian pejabat desa baru,” tandas Rusli.

Rusli menambahkan, dirinya berharap, masyarakat Desa Sawakong penerima manfaat BLT, agar bersabar. “Insya Allah semuanya akan terelisasi 12 Bulan sampai akhir tahun Bulan Desember 2021 ini,” pungkasnya.

Kepala Dusun Kasuarrang, Desa Sawakong, Sumarling Daeng Pole pada awak media ini mengatakan, terkait penyaluran BLT Untuk tahap VII Juli 2021, memang sudah tersalurkan, oleh pejabat desa sebelumnya, Suardi, S.Sos Dg Kulle. “Saya harap masyarakat tetap bersabar mengingat akhir-akhir ini suhu politik meningkat, karena kita di perhadapkan dengan Pilkades, dan jangan ada yang termakan isu-isu yang tidak jelas. Insya Allah pejabat Desa yang baru cepat mencarikan solusi, agar tidak menimbulkan isu- isu negatif di masyarakat,” pinta Sumarling.

Pewarta : ABD Rauf Ampa
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *